Gedung Baru DPRD Banyumas Ditarget Bisa Operasional Tahun Depan

Gedung Baru DPRD Banyumas Ditarget Bisa Operasional Tahun Depan

GEDUNG BARU : Bentuk gedung baru DPRD Banyumas di komplek Menara Teratai Jalan Bung Karno Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (8/6/2023).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas mentargetkan tahun depan gedung baru DPRD Kabupaten Banyumas sudah bisa operasional, meski belum 100 persen optimal. Beberapa bagian bangunan seperti ruang paripurna, ruang pimpinan, ruang anggota dewan, kamar mandi, adalah beberapa sektor yang didorong bisa operasional tahun depan. 

"Kita coba di dorong agar 2024 sudah bisa dioperasionalkan. Tentu nanti akan ada diskusi lagi untuk penganggaran di tahun 2024," kata Kabid Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas Imam Wibowo. 

BACA JUGA:Pendaftar Calon Anggota Bawaslu Banyumas 45 Orang, Belum Memenuhi Kuota Perempuan

Imam menuturkan, tahun ini pembangunan gedung baru DPRD Banyumas sudah memasuki tahap ketiga dengan alokasi anggaran Rp 9,7 miliar. 

"Tahun ini kami coba dari sisi bentuk. Di ruang paripurna karena anggaran terbatas jadi mungkin belum optimal. Secara ruangan sudah berupa bentuk. Lobi di tahun ini kami fungsikan, kamar mandi sebagian sudah bisa operasional. Tahun depan secara arsitektur sudah bisa difungsikan," tuturnya. 

Terkait jumlah tahap pembangunan gedung baru DPRD Banyumas, pihaknya belum dapat memastikan. Hal ini karena mempertimbangkan kemampuan keuangan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Polresta Banyumas Bongkar Makam Tahanan yang Dianiaya Sesama Tahanan 

"Nanti akan dilakukan pembahasan lebih lanjut soal sampai berapa pentahapan gedung baru DPRD," ujarnya. 

Untuk pembangunan tahap tiga gedung baru DPRD Banyumas, saat ini baru masuk proses tender. Pembangunan fisik tahap tiga direncanakan mulai dilakukan Juli mendatang. 

"Tahun ini fokus pada pekerjaan arsitektur," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: