Pohon mati di banyumas Kota Lama Diganti Semua

Pohon mati di banyumas Kota Lama Diganti Semua

Pekerja memuat pohon mati yang ditanam di koridor tiga kawasan Alun-alun Banyumas ke kendaraan.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pohon yang ditanam pada pekerjaan Penataan Banyumas Kota Lama di koridor tiga kawasan Alun-alun Banyumas mati.

Sehubungan dengan hal tersebut, penyedia jasa melalui supplier akhirnya mencabut semua pohon yang telah mati di koridor tiga kawasan Alun-alun Banyumas.

Penyedia Jasa Penataan Banyumas Kota Lama, Riur Pandapotan mengatakan, pihaknya harus memastikan sampai 1 Juni mendatang semua pohon dalam keadaan hidup semua.

"Pohon di koridor tiga yang mati sudah kami ganti semua," kata Riur Pandapotan, Minggu (26/5/2024).

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Hiburan Akhir Pekan Banyumas Kota Lama Digelar Kembali

BACA JUGA:Paving di Banyumas Kota Lama Turun, Kontraktor Lakukan Perbaikan

Tidak diganti dengan pohon kembali, melainkan ditanam berupa bibit. Pertimbangannya, ketika menanam sudah dalam bentuk pohon besar seperti sebelumnya, peluang hidup lebih kecil.

Sebelumnya, pohon yang ditanam di koridor tiga kawasan Alun-alun Banyumas menunjukan tanda-tanda mati. Tidak ada tunas yang tumbuh dan batang kering.

"Kami masih harus memastikan bibit yang ditanam hidup semua sampai kontrak habis dengan supplier," sambung Riur.

Masa pemeliharaan Penataan Banyumas Kota Lama mendekati selesai. Penyedia jasa memastikan pekerjaan fisik masih dalam kondisi baik dan terawat termasuk vegetasi sampai nanti waktu final hand over (FHO) atau serah terima akhir pekerjaan.

Penataan Banyumas Kota Lama meliputi tiga koridor. Jalan Pungkuran-Mruyung, komplek Kantor Kecamatan Banyumas dan kawasan Alun-alun Banyumas. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: