Tingkatkan Kapasitas Pemuda Desa Adipala

Tingkatkan Kapasitas Pemuda Desa Adipala

Acara pelatihan secara resmi dibuka oleh PLS Senior Manager Adipala PGU I Wayan Arimbawa pada Jumat (12/05) bertempat di Balai Desa Adipala.--

PLN Indonesia Power Jateng 2 Adipala PGU Menyelenggarakan Pelatihan Komputer Perkantoran

Cilacap – Menghadapi era modernisasi yang berpengaruh pada perkembangan tekonologi dengan sangat cepat, menuntut setiap orang orang untuk cepat tanggap terhadap pesatnya laju teknologi terutama bagi kaum muda. Saat ini hampir seluruh pekerjaan membutuhkan akses komputer. Menjawab tantangan tersebut, PT PLN Indonesia Power Jateng 2 Adipala PGU turut serta dalam upaya mensejahterakan masyarakat melalui penyelenggarakan pelatihan komputer perkantoran untuk peningkatan kapasitas pemuda Desa Adipala. Acara pelatihan secara resmi dibuka oleh PLS Senior Manager Adipala PGU I Wayan Arimbawa pada Jumat (12/05) bertempat di Balai Desa Adipala.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Adipala, Drs. Teguh Prastowo, M.Si, Kepala Desa Adipala, Subur dan Manager Administrasi Adipala PGU Yus Sudiyono yang pada kesempatan tersebut mendampingi PLS Senior Manager Adipala PGU. Dikatakan oleh PLS Senior Manager Adipala PGU, bahwa adanya pelatihan tersebut adalah sebagai salah satu wujud peran perusahaan dalam membangun masyarakat untuk lebih tumbuh dan berkembang. Selain itu harapannya pelatihan tersebut dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk pengembangan karir para peserta pelatihan ke depannya. 

 

Pada acara pembukaan pelatihan computer tersbut, juga dilaksanakan beberapa agenda realiasi program CSR untuk masyarakat Desa Adipala berupa penyerahan secara simbolis bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi salah satu warga Desa Adipala. Pembangunan rumah dengan menggunakan bahan material produk pemanfaatan Fly Ash Bottom Ash (FABA) yang merupakan sisa dari produksi kegiatan operasional PLTU. Pelatihan komputer direncanakan akan dilaksanakan selama enam hari. Rangkaian kegiatan ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah. Setelah acara pembukaan selesai, kemudian para peserta menuju ke tempat pelatihan yang berlokasi di Kecamatan Kroya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: