DPU PR Targetkan Agustus 2024 Gedung Baru DPRD Purbalingga Ditempati

DPU PR Targetkan Agustus 2024 Gedung Baru DPRD Purbalingga Ditempati

Cek : Bupati Tiwi saat cek gedung baru DPRD akhir tahun 2022 lalu.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Wakil rakyat atau anggota DPRD Kabupaten Purbalingga baru hasil Pemilu 2024, sudah bisa menempati gedung baru di Jalan S Parman Purbalingga. Tahun ini masih menyelesaikan pekerjaan di lantai 2 seperti pendingin ruangan, plafon dan lainnya.

Kepala DPU PR Kabupaten Purbalingga, Istanto Sugondo melalui Kabid Bangunan Gedung, Harri Sutito menjelaskan, tahapan realisasi pekerjaan masih masuk Pokja, lalu segera dilelang pekerjaan  

"Anggaran yang ada Rp 7,3 miliar dan jika masih dibutuhkan anggaran, maka akan dianggarkan kembali di APBD 2024," rincinya, Rabu 24 Mei 2023.

Gambarannya jika Februari 2024 Pemilu Legislatif digelar dan tahapan sampai pelantikan di Agustus 2024, maka diperkirakan gedung DPRD Purbalingga sudah bisa ditempati.

Sekretaris DPRD Purbalingga, Edhy Suryono mengungkapkan, terkait penggunaan gedung baru DPRD, pihaknya hanya menerima jika sudah diserahkan dari DPU PR. Jika Agustus atau usai pelantikan anggota DPRD baru sudah siap, pihaknya juga siap menerima.

"Kami nurut saja sama DPU PR. Karena kami sebagai pengguna. Kalau sudah bisa ditempati Agustus, kami sangat sepakat," tuturnya, Rabu 24 Mei 2023. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: