Hendak Menyalip Dump Truk Pemuda Gumilir Malah Meninggal Dunia

Hendak Menyalip Dump Truk Pemuda Gumilir Malah Meninggal Dunia

Petugas Satlantas bersama petugas ambulan saat akan mengevakuasi korban, Senin 22 Mei 2023.-UNIT GAKKUM SATLANTAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Nasib naas dialami oleh MFS (20) warga Kelurahan Gumilir Kecamatan CILACAP Utara, MFS harus meregang nyawa lantaran mengalami kecelakaan ketika hendak menyalib Dump Truk yang dikendarai oleh AD (50) warga Desa Kedungpring, Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas.

Kejadian tersebut terjadi di ruas Jalan Karangkandri tepat didepan SPBU Karangkandri Kecamatan Kesugihan pada Senin 22 Mei 2023 sekitar pukul 16.00 sore hari.

Kasatlantas Polresta Cilacap Kompol Nunung Farmadi melalui Kannit Gakkum Ipda Adim Haryoko ketika dikonfirmasi Radarmas membenarkan kejadian tersebut, Korban yang mengendari sepeda motor hendak menyalip dump truk namun menggunakan lajur sebelah kiri.

"Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, Korban melaju dari arah barat ke timur, sampai di lokasi kejadian, tiba- tiba sepeda motor korban tergelincir hingga membentur bodi dump truck," kata Ipda Adim, Selasa 23 Mei 2023.

Setelah mendapatak laporan, Petugas dari Satlantas Polresta Cilacap segera mengunjungi TKP kemudian melakukan pendataan saksi- saksi, barang bukti dan menghubungi ambulan untuk evakuasi korban.

"Korban dengan inisial MFS meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka- luka pada bagian perut dan pendarahan pada hidung, sedangkan kerugian material sebesar Rp 500.000,00," jelas Ipda Adim.

Saat ini peristiwa kecelakaan tersebut ditangani oleh unit Gakkum Satlantas Polresta Cilacap, atas kejadian itu, Ipda Adim menghimbau untuk berhati - hati jika berkendara di jalan raya, kemudian agar menggunakan alat keselamatan diri seperti helm ber SNI.

"Kita sudah upayakan berbagai hal untuk mencegah tingkat fatalitas jika terjadi kecelakaan, namun semua itu dikembalikan kepada kesadaran pengguna jalan masing- masing," tegasnya.

Salah satu upaya yang dilakukan pihak Satlantas adalah dengan menerapkan penindakan terhadap pengguna jalan raya yang tidak mengenakan helm serta kelengkapan berkendara lainnya.

"Kita menilang pemotor yang tidak menggunakan helm, agar mereka disiplin jika terjadi kecelakaan maka resiko fatalitas bahkan sampai meninggal dunia bisa dihindari," pungkasnya.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: