CATAT! Di hadapan Wartawan Kapolres Purbalingga Tegaskan Polisi Netral dalam Pemilu 2024

CATAT! Di hadapan Wartawan Kapolres Purbalingga Tegaskan Polisi Netral dalam Pemilu 2024

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irwan, saat bertemu dengan wartawan.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan menegaskan, Polisi bersikap netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres saat silaturahmi dengan wartawan di RM Soto Misdar Purbalingga, Jumat, 19 Mei 2024.

"Posisi kami (Polisi, red) adalah netral dalam Pemilu. Posisi kami adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Purbalingga, baik itu sebelum, saat pelaksanaan hingga pasca Pemilu 2024.

Dia juga mengajak wartawan atau media yang ada di Kabupaten Purbalingga, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas. Termasuk untuk satu visi dalam pemberitaan.

Sebelumnya, Kapolres juga mengingatkan agar semua anggota Polres Purbalingga, tidak terlibat dalam politik praktis. Semua hal yang berpotensi menimbulkan masalah harus dihindari, oleh anggota Polres Purbalingga.

Dia juga meminta, agar pada tahun politik menuju Pemilu 2024. Kapolres mengingatkan anggota Polres Purbalingga, agar mematuhi aturan. Serta, bijak dalam hal penggunaan media sosial.

Kapolres mengingatkan agar seluruh anggota tetap fokus dalam optimalisasi pelaksanaan tugas Kepolisian. Setiap fungsi kepolisian harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga pelaksanaan tugas dapat mencapai hasil yang maksimal.

Kapolres menegaskan bahwa setiap personel harus memiliki pemahaman dan kesadaran terhadap tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Serta melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: