Tabung Gas 3 Kg Bocor, Warung Milik Warga Cipari Terbakar

Tabung Gas 3 Kg Bocor, Warung Milik Warga Cipari Terbakar

Kondisi warung paska terjadinya kebakaran, kerugian diperkirakan sekitar Rp 10.000.000,00, Senin 08 Mei 2023.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah warung milik Mulud Mustapa (53) warga Desa Caruy Kecamatan Cipari terbakar akibattabung gas 3 kg bocor. Kejadian itu bermula ketika salah seorang saksi yang merupakan pegawai warung mengganti gas yang telah habis.

"Saksi merupakan pegawai korban di warung tersebut mengganti tabung gas elpiji namun bocor," kata Kepala Damkar ?Cilacap Supriyadi ketika dikonfirmasi Radarmas, Selasa 09 Mei 2023.

Sedangkan dari jarak kurang lebih 70 Cm terdapat api yang menyala dari kompor lain sehingga menyambar gas yang bocor kemudian terjadilah kebakaran.

BACA JUGA:Dapat Saldo DANA Gratis CAIR Rp 150 Ribu, Cek Caranya di Sini

"Api segera merambat ke tabung gas yang mengalami kebocoran kemudian membakar kulkas,frezer dispenser dan peralatan lainnya," lanjut Supriyadi.

Setelah mendapatkan laporan, Petugas Damkar segera meluncur ke lokasi kejadian, namun api sudah dapat dipadamkan oleh warga sekitar kemudian dilanjutkan dengan pendataan.

"Warung berukuran 4 × 4 Meter terbakar hampir separuh, sedangkan aset yang tidak selamat berupa kulkas, frezer, dispenser, rak dapur, spandek baja ringan, peralatan makan dan 2 unit hp milik saksi, kerugian diperkirakan Rp 10.000.000,00," beber Supriyadi.

BACA JUGA:Website Penghasil Saldo DANA GRATIS, Cuan Rp250 Ribu Tiap Hari, ASYIK BANGET!

Kemudian setelah pendataan selesai dilakukan sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP serta membagikan nomor Pos Damkar. Atas kejadian tersebut pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

"Ketika hendak mengganti tabung apabila kompor yang lain dimatikan tidak mungkin akan terjadi kebakaran, jadi tingkatkan kewaspadaan serta kehati- hatian," tutur Supriyadi.

Sementara itu, untuk mengantisipasi dampak kebakaran UPT Damkar berupaya membentuk tim relawan kebakaran terutama di wilayah yang jauh dari jangkauan pos- pos Damkar untuk meminimalisir dampak kebakarann serta untuk melakukan tindakkan penanganan awal dan pencegahan.

BACA JUGA:Mau Saldo Dana Gratis Rp200 Ribu? Gunakan Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2023 Ini!

"Minimal tiap Kecamatan memiliki relawan, nanti akan dibekali kemampuan seperti petugas Damkar,sehingga mereka dapat melakukan penanganan awal ketika terjadi kebakaran di wilayahnya," pungkas Supriyadi.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: