Ketua DPD Nasdem Purbalingga Ajukan Permohonan Mundur Jabatan, Ini Penyebabnya

Ketua DPD Nasdem Purbalingga Ajukan Permohonan Mundur Jabatan, Ini Penyebabnya

Dialog : Jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Purbalingga didampingi Perwakilan DPW Jateng saat rapat di markas Nasdem Purbalingga, Minggu 7 Mei 2023 sore.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Suhu politik di Kabupaten Purbalingga menjelang Pemilu 2024 mendatang mulai menghangat.

Kali ini persoalan internal melanda DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Purbalingga. Ketua DPD Partai Nasdem Purbalingga Sis Hendro S mengajukan permohonan mengundurkan diri dari jabatan Ketua.

Kepada Radarmas, Minggu 7 Mei 2023 sore, Sis Hendro mengungkapkan jika dirinya mengajukan pengunduran diri karena tidak adanya keharmonisan kinerja dalam jajaran pengurus di DPD Nasdem Purbalingga, terutama di jajaran Sekretaris DPD Nasdem Purbalingga.

"Koordinasi yang dilakukan kerap tidak sinkron dan terkesan menguasai. Misalnya, kami yang bergerak di lapangan dalam pemenangan Pemilu 2024, namun seakan tidak dihargai," ujarnya.

Kondisi ini juga diungkapkan oleh belasan DPC Partai Nasdem. Pada rapat partai tersebut hari yang sama, sebanyak 15 DPC juga meminta Sekretaris DPD Partai Nasdem mengundurkan diri.

"Sekretaris DPD Partai Nasdem Purbalingga, Bapak Pargito akhirnya mengajukan permohonan mundur dari jabatan untuk kemudian dilaporkan kepada DPW dan DPP Partai Nasdem. Kita tunggu hasilnya," kata Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Purbalingga, Jumroni.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan dari DPW Partai Nasdem Jawa Tengah, Ali Mansyur menjelaskan, dirinya datang ke Purbalingga untuk memfasilitasi adanya kondisi ini di DPD Nasdem Purbalingga. Sedangkan proses selanjutnya menunggu keputusan pimpinan di DPW dan DPP Partai Nasdem.

Ia mengklaim, untuk para Bakal Calon Legislatif dari DPD Partai Nasdem Purbalingga masih dalam kondisi aman. Meski begitu, ia akan mempelajari dan memetakan kembali secara personil dari kurang lebih 50 Bacaleg tersebut.

"Untuk sementara persoalan di DPD Partai Nasdem Purbalingga hari ini terakomodir. Untuk keputusan selanjutnya menunggu informasi resmi dari pimpinan di daerah dan pusat," tegas Ali. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: