Selamat! SDN 1 Bokol Raih Penghargaan Penyelenggaraan Imunisasi Tingkat Nasional

Selamat! SDN 1 Bokol Raih Penghargaan Penyelenggaraan Imunisasi Tingkat Nasional

RAIH PENGHARGAAN : Kepala Sekolah SDN 1 Bokol Paulus Budiriyanta, memamerkan penghargaan dari Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.-KEPALA DINKES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kabar gembira! SDN 1 Bokol Raih Penghargaan Penyelenggaraan Imunisasi Tingkat Nasional

Capaian hasil pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah  (BIAS)  di SDN 1 Bokol, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, mencapai angka di atas 95 persen dalam tiga tahun berturut-turut.

Prestasi tersebut diganjar dengan sebuah penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Minggu, 7 Mei 2023.

SDN 1 Bokol ditetapkan sebagai Sekolah Dasar (SD) Terbaik III, Penyelenggaraan Imunisasi dalam rangka Peringatan Pekan Imunisasi Dunia tahun 2023.

"Capaian BIAS SDN 1 Bokol selama tiga tahun berturut-turut di atas 95 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga dr Jusi Febrianto kepada Radarmas, Minggu siang.

Selain capaian BIAS, ada beberapa kriteria penilaian Satuan Pendidian Dasar untuk Capaian Imunisasi Anak Usia Sekolah, dari kemenkes RI. Yakni, sekolah sehat yakni sehat bergizi, sehat fisik dan sehat imunisasi.

Selain itu, memiliki catatan cakupan Imunisasi BIAS lengkap di sekolah tersebut. Yakni, setiap anak kelas 6 di sekolah tersebut sudah mendapatkan imunisasi sejak di kelas 1, 2 dan 5.

Selanjutnya, SDN 1 Bokol memiliki strategi, inovasi, kolaborasi dan kemitraan dengan institusi lain yang terkait. Juga di tambah dengan program unggulan sekolah yang diusulkan.

Mantan Direktur RSUD Panti Nugroho ini mengungkapkan, dirinya mendampingi langsung Kepala Sekolah SDN 1 Bokol Paulus Budiriyanta, menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di Auditorium Siwabessy Kementerian Kesehatan, Minggu, 7 Mei 2023.

Terpisah, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi keberhasilan SDN 1 Bokol menerima penghargaan terbaik ketiga Penyelelenggaraan Imunisasi. 

Bupati berharap prestasi yang diraih SDN 1 Bokol, bisa menjadi motivasi untuk lebih baik ke depannya. Serta, menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lainnya terkait dengan penyelenggaraan imunisasi di satuan pendidikan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: