Wabup Wacanakan Tiga Kecamatan Miliki Alat Berat Penanganan Banjir

Wabup Wacanakan Tiga Kecamatan Miliki Alat Berat Penanganan Banjir

Wakil Bupati Banyumas memberikan sambutan dalam acara Silaturahim Forkompimcam, Kades, Perangkat Desa dan BPD se-Kecamatan Sumpiuh, Jum'at (5/5) di Pendopo Surya Kusuma Yuda. Salah satunya digagas alat berat-Fijri Rahmawati/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tiga kecamatan di wilayah timur Banyumas menjadi daerah langganan bencana alam banjir. Diantaranya dikarenakan pendangkalan sungai.

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Listianto mewacanakan pengadaan alat berat khusus untuk tiga kecamatan yakni Kemranjen, Sumpiuh, dan Tambak.

"Tiga kecamatan punya alat berat sendiri, eksavator atau bego, cukup satu untuk penanganan banjir," kata Sadewo dalam acara Silaturahim Forkompimcam, Kades, Perangkat Desa, dan BPD se-Kecamatan Sumpiuh, Jum'at (5/5) di Pendopo Surya Kusuma Yuda.

BACA JUGA:KPU Banyumas : Residivis Tak Boleh Nyaleg

Sungai dangkal yang ada di wilayah timur Banyumas mendesak dilakukan penanganan. Sudah sekitar sepuluh tahun terakhir, sungai belum ada normalisasi 

Ketika memiliki alat berat sendiri untuk tiga kecamatan, maka pekerjaan normalisasi sungai dapat digarap secara bertahap.

"Satu alat berat dapat dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma)," imbuh Sadewo.

BACA JUGA:Lelang Pembangunan Lima Embung Diretender

Dalam kesempatan tersebut, Sadewo juga mengajak forkompimcam, kepala desa, perangkat desa, dan BPD di wilayah Kecamatan Sumpiuh untuk berinovasi. Sebab, ujung tombak pemerintahan berada di desa.

Desa sudah saatnya untuk merubah mindset. Terutama dalam  membangun agar masyarakat lebih sejahtera. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: