Libur Lebaran Diberi Toleransi, Pekan Ini PKL dan Parkir Ditertibkan

Libur Lebaran Diberi Toleransi, Pekan Ini PKL dan Parkir Ditertibkan

Ramai : Seputar alun-alun Purbalingga yang sempat diberikan toleransi parkir dan PKL selalu ramai.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Seiring libur lebaran dan paska lebaran, Alun-alun Purbalingga menjadi tempat pilihan nongkrong masyarakat.

Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir yang sebenarnya dilarang di zona itu, diberikan toleransi. Namun pekan ini semua akan dikembalikan ke aturan, akan ditertibkan.

"Kami berikan toleransi kemarin agar mereka bisa membuka ruang usaha menjelang dan pascalebaran. Namun karena tetap zona larangan dan sudah habis masa toleransi, maka akan segera kami tertibkan pekan ini," papar Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Purbalingga, Revon Haprindiat, Senin 1 Mei 2023.

Pihaknya akan menggandeng Dinas Perhubungan untuk penertiban parkir lingkar dalam Alun- alun Purbalingga. Semua dilakukan agar ketertiban umum bisa terwujud.

"Steril PKL dan parkir di lingkar dalam alun-alun menjadi keharusan sesuai aturan yang ada," tambahnya.

Revon juga mengatakan, dibutuhkan sinergitas antar OPD untuk menuntaskan persoalan PKL di alun-alun. Misalnya tempat berjualan di seputar Purbalingga Food Center (PFC) yang digadang-gadang menjadi solusi, harus di maksimalkan.

"Kami iya menertibkan, namun kalau lokasi baru atau kesiapan lokasi PKL belum mewadahi, maka potensi kembali ke jalanan akan terjadi," tegasnya.

Ke depan, ketika alun-alun steril PKL dan fasilitas menjadi terjaga dengan baik, maka pengunjung bisa lebih leluasa menikmati santai di alun-alun.

Kepala Dinhub Purbalingga, Raditya Widayaka mengungkapkan, pihaknya juga sempat memberikan toleransi parkir di seputar alun-alun. Namun zona larangan harus tetap ditegakkan.

"Kami akan kembalikan zona parkir sesuai aturan," tuturnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: