Bus Pariwisata Terguling di Depan Golaga, Enam Luka-luka, Begini Kronologisnya

Bus Pariwisata Terguling di Depan Golaga, Enam Luka-luka, Begini Kronologisnya

RUSAK : Bus pariwisata yang terguling di depan pintu masuk Golaga berhasil dievakuasi-SATLANTAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO-ID-Bus pariwisata PO Arisha Putri dengan nomor Polisi G 7060 QB, mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan raya Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, tepatnya di depan pintu masuk objek wisata Golaga, Minggu, 30 April 2023.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry mengatakan, akibat kejadian tersebut enam orang mengalami luka-luka. 

"Empat orang menjalani rawat jalan setelah diobati di Puskesmas Karangreja dan dua orang menjalani observasi di RSUD (dr Goeteng Taroenadibrata Purbalingga," katanya kepada Radarmas, Minggu, 30 April 2023 siang.

Selain terjadi korban luka-luka, pemilik bus pariwisata juga mengalami kerugina sekira Rp 10 juta.

Dia menjelaskan, kronologis kejadian semula bus yang dikemudikan oleh AG (25), warga Desa Meduri Tirto RT 2 RW 5, Kecamatan Pekalongan Barat, Kabupaten Pekalongan, melaju dari arah Pekalongan dengan tujuan berwisata ke Kabupaten Purbalingga.

"Bus ditumpangi 31 orang, beserta kru sopir dan kernet," imbuhnya.

Namun, sesampai di TKP tepatnya di depan pintu masuk Golaga yang kondisinya menanjak, bus yang menggunakan prosneling dua tidak kuat menanjak.

Sehingga sopir bus akan pindah prosneling ke posisi satu. Namun pada saat saat akan pindah prosneling, mesin bus mati.

"Sopir bus kemudian lepas kendali dan bus tersebut melaju mundur. Kemudan menabrak tebing yang berada di sebelah selatan atau kiri jalan, sehingga terguling," lanjutnya.

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Purbalingga enam korban luka-luka, yakni, DR (60) alamat Desa Api-Api RT 1 RW 1 Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Korban engalami luka memar pada iga, saat ini menjalani observasi di RSUD Goetheng Tarunadibrata.

MR (19), alamat Desa Pangunsen RT 18 RW 5  Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang. Korban mengalami luka memar pada dahi. Saat ini, menjalani observasi di RSUD Goetheng Tarunadibrata.

KH (50), alamat Desa Api-Api RT 1 RW 1, Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Korban mengalami luka robek pada dahi. Korban menjalani rawat Jalan di Puskesma Karangreja.

MS (39), alamat Desa Api-api RT 5 RW 2 Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Korban mengalami luka memar pipi kanan dan nyeri kaki kanan. Korban menjalani rawat jalan di Puskesmas Karangreja.

FS (13), alamat Desa Api-api RT 5 RW 2 Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Korban engalami luka lecet di kepala dan menjalani rawat jalan di Puskesmas Karangreja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: