Antisipasi Laka dan Kemacetan Selama Masa Lebaran, Pemudik Diharapkan Ikuti Himbauan

Antisipasi Laka dan Kemacetan Selama Masa Lebaran, Pemudik Diharapkan Ikuti Himbauan

Petugas Satlantas Polresta Banyumas saat memasang papan petunjuk jalan dan papan himbauan di Pageralang Kemranjen, Minggu (16/4)--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Satlantas Polresta Banyumas memasang puluhan papan himbauan dan papan petunjuk arah selama operasi ketupat candi 2023.

Hal ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas, menghindari kecelakaan, serta menghindari ketersesatan para pemudik sehingga para pemudik dapat menuju tujuan dengan aman nyaman dan cepat. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kasat Lantas, Kompol Bobby A. Rachman menjelaskan, total ada 50 penunjuk jalan yang dipasang di sejumlah titik yang akan dilewati para pemudik. 

BACA JUGA:Bocah di Kemangkon Terkena Ledakan Petasan, Polisi Amankan Ratusan Petasan

"Ada di Kemranjen, Banyumas, Sokaraja, Wangon, Kaliori, dan Ajibarang. Total ada 50 papan petunjuk yang kita pasang," ungkapnya, Selasa (18/4). 

Sementara terkait blank spot, Kasat Lantas menjelaskan, juga sudah terpetakan. 

"Untuk antisipasi laka, blank spotnya juga sudah terpetakan, misalnya di Kemranjen, di Sokaraja, itu disiapkan papan-papan himbauan juta untuk antisipasi terjadinya kecelakaan," jelasnya. 

Pihaknya pun menghimbau, agar para pemudik dapat mengikuti himbauan yang diberikan oleh petugas. 

"Perhatikan himbauan-himbauan yang diberikan oleh petugas, karena pasti ada kejadian-kejadian yang sifatnya insidentil misalnya ketika ikut google maps, dan ternyata ada laka di sana, dan dihimbau alih arus usahakan alih arus, dan apabila mengantuk dihimbau segera istrahat, karena obatnya ngantuk cuma satu yaitu istirahat," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: