Terkena Ledakan Petasan, Tangan Kiri Bocah Asal Kemangkon Luka Parah

Terkena Ledakan Petasan, Tangan Kiri Bocah Asal Kemangkon Luka Parah

Korban tengah menjalani perawatan di rumah sakit.-POLSEK KEMANGKON UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bocah laki-laki berinisial A (10) warga Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten PURBALINGGA, menjadi korban ledakan petasan. Akibat kejadian tersebut, tangan kiri anak tersebut luka parah.

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi mengatakan, dari keterangan para saksi dan sejumlah pihak, sebelum kejadian korban membuat petasan untuk dinyalakan bersama teman-temannya.

"Kemudian korban bersama sembilan temannya menyalakan petasan di jalan penghubung Desa Kedunglegok – Desa Kemangkon," katanya, Senin, 17 April 2023 malam.

Namun, diketahui saat petasan korban dan teman-temannya dinyalakan hanya petasan korban yang dinyalakan tidak meletus. 

"Korban lalu mengambil petasan itu dengan tangan kiri untuk dilakukan pengecekan. Namun petasan tersebut kemudian meledak," katanya.

Korban kemudian ditolong oleh seorang pengendara sepeda motor yang lewat dan diantar sampai ke rumah korban. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Emanuel Klampok untuk mendapatkan penanganan medis.

"Akibat ledakan petasan itu, korban menderita luka-luka pada telapak tangan sebelah kiri. Jari tengah, jari manis dan jari kelingking diamputasi," jelasnya. 

Sebelumnya beredar informasi di media sosial telah terjadi ledakan petasan mengenai tangan seorang anak di wilayah Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. Akibat kejadian tersebut tangan kiri korban luka serius.

Diketahui kejadian tersebut tak dilaporkan ke Polsek Kemangkon. Namun, Polisi tetap melakukan penyelidikan terkait informasi yang beredar.

"Hasil penyelidikan berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pemerintah desa setempat, dipastikan kabar yang beredar tersebut adalah benar," ujar Kapolsek. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: