Ratusan Peserta Mudik Gratis Tujuan Banyumas Berangkat Dari Jakarta

Ratusan Peserta Mudik Gratis Tujuan Banyumas Berangkat Dari Jakarta

Ratusan Peserta Mudik Gratis Tujuan Banyumas Berangkat Dari Jakarta. --

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Ratusan pemudik tujuan Banyumas berangkat menggunakan layanan mudik gratis dari Museum Purna Bhakti TMII dan Monas Jakarta menuju Terminal Bulupitu, Senin (17/4). 

Star pukul 10.00 WIB pagi tadi, rombongan peserta mudik gratis ini dijadwalkan akan tiba di Terminal Bulupitu Purwokerto malam nanti. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas, Agus Sriyono mengatakan, total ada 55 bus mudik gratis dengan kapasitas 50 penumpang yang akan menuju Terminal Bulupitu. 

"Bantuan bus dari Provinsi Jateng 1 bus, Pemda banyumas 2 bus, Kemenhub 25 bus, Provinsi DKI 20 bus, dan Provinsi banten 5 bus," katanya, Senin (17/4). 

Agus melanjutkan, bus itu akan melayani mudik gratis tujuan Banyumas dengan periode keberangkatan yang dibagi dua gelombang. 

"Pemberangkatan dua hari, ada yang hari ini ada ada yang besok, dan hari ini ada 20 unit dari Provinsi DKI ke Banyumas star dari Monas," tambahnya.

Selain berangkat dari Monas, Kabid Angkutan dan Keselamatan Jalan Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas, Sri Heriyati juga menambahkan, terdapat 3 bus juga yang berangkat dari Museum Purna Bhakti TMII hari ini. 

"Tujuan Banyumas juga ada 2 unit dari Pemkab Banyumas dan 1 unit dari Pemprov Jateng, kurang lebih 150 penumpang start museum purna bhakti TMII," terangnya.(win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: