Persiapan Arus Mudik, Persimpangan di Wilayah Banyumas Dipasang Rambu Penunjuk Arah

Persiapan Arus Mudik, Persimpangan di Wilayah Banyumas Dipasang Rambu Penunjuk Arah

Ilustrasi pasang rambu lalu lintas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Menjelang mudik lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas melakukan pemasangan rambu penunjuk arah di beberapa simpang seperti di Buntu dan Sokaraja. 

"Kita menyiapkan perlengkapan jalan dan untuk memandu pemudik agar tidak kesasar. Pada tahun ini pada arus balik, saat terjadi kemacetan di Ajibarang dampai Bumiayu kita akan mengarahkan dari Buntu, Sokaraja, Bobotsari, Randudongkal, sampai Pemalang," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Sriyono. 

Agus menuturkan, pemasangan rambu tersebut sudah mulai dilakukan. Ditargetkan rambu tersebut sudah siap satu minggu sebelum lebaran. 

"Setiap Simpang nanti akan kami tuntun. Sisanya akan dituntun dari Dinas Perhubungan Purbalingga," ujarnya. 

BACA JUGA:Tahun Depan Diusulkan Rambu dan Fasilitas Baru

Pemasangan rambu tersebut ia katakan, bertujuan agar masyarakat yang mudik bisa menggunakan rute Banyumas, Purbalingga, Pemalang. Muaranya agar arus lalu lintas pemudik bisa terpecah dan tidak terpusat di satu rute saja. 

"Kita berharap masyarakat yang ada di Kabupaten Banyumas agar memilih jalur yang tidak ramai. Kondisi jalan sudah kita cek, dari Pemalang sampai Purbalingga cukup bagus, diharapkan bisa menggunakan jalur tersebut," pungkasnya. (aam)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: