Ngabuburit, Alun- Alun Purbalingga Justru Sepi, Ada Apa?

Ngabuburit, Alun- Alun Purbalingga Justru Sepi, Ada Apa?

Sepi : Alun- alun Purbalingga puasa ini justru cenderung sepi.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Puasa Ramadan sudah berjalan separuh. Tempat ngabuburit semakin terlihat. Namun tahun ini komplek alun-alun PURBALINGGA justru sepi. Bahkan menjelang ashar, hanya sisi selatan yang kadang ada orangnya.

"Saya tidak di Alun-alun karena tidak ada penjual makanan, lalu parkir tidak bisa dekat. Jadi mending muter, pindah tempat lain," ujar Andi, warga Bukateja, Jumat 7 April 2023 sore.

Menurutnya, dulu saat belum ada larangan parkir, PKL bebas, alun- alun seakan menjadi barometer ramainya Purbalingga. Kini barometer paling di Purbalingga Food Center.

Setiawan, warga lainnya mengatakan tidak lagi memilih nongkrong di alun-alun karena tidak ada teman lainnya. Misalnya teman dari sekolah, klub motor dan lainnya. Lalu parkirnya susah, tidak boleh masuk lingkar dalam alun-alun.

"Kami sepakat Alun- alun jadi sepi dan lebih rapi. Cuma tolong sediakan lokasi lain yang minimal ramainya seperti saat itu alun-alun," katanya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purbalingga, Revon Haprindiat mengatakan, kepatuhan PKL dan juru parkir sudah mulai terlihat. Pihaknya mengapresiasi kesadaran yang bagus itu.

"Kami lihat sudah pada patuh dengan rambu larangan parkir, larangan berjualan dan lainnya di seputar alun-alun Purbalingga," tuturnya. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: