Longsor Gerus Ruas jalan di Desa Bantar, BPBD : Penanganan libatkan CSR Perusahaan

Longsor Gerus Ruas jalan di Desa Bantar, BPBD : Penanganan libatkan CSR Perusahaan

Kondisi ruas jalan di Desa Bantar yang mengalami longsor, hingga saat ini belum ada penanganan, Rabu 29 Maret 2023.-BPBD CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bencana tanah longsor yang yang menggerus ruas jalan di Desa Bantar Kecamatan Kecamatan Wanareja hingga saat ini belum ada penanganan.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Cilacap Wijonardi ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut, bahkan menurutnya baru pada hari Selasa 28 Maret 2023 kemarin dilaksanakan rapat tindak lanjut penanganan bencana.

"Kemarin kita sudah kordinasi dengan Forkompimcam serta UPT PUPR Majenang, intinya terjadi kesepakatan terlebih dahulu untuk penanganan," katanya, Rabu 29 Maret 2023.

Menurut Wijonardi, penanganan ruas jalan tersebut terbilang urgent atau segera dibutuhkan perbaikan karena akan menghadapi arus mudik Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Pada saat arus mudik nanti, jalan ini agar bisa digunakan serta dilalui oleh kendaraan roda 4," lanjutnya.

Sedangkan untuk penanganannya, Wijonardi menyebut akan menggunakan bronjong padat, selain itu pihaknya akan melibatkan perusahaan-perusahaan melalui dana CSR.

"Kita persiapkan bronjong, akan tetapi kita minta PUPR untuk menghitung perbaikan, selanjutnya kita akan libatkan CSR untuk penanganan lebih lanjut," pungkas Wijonardi.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: