Mulai Membuahkan Hasil, 3.423 ATS Kembali Sekolah, Sisanya Ditarget Tahun Ini

Mulai Membuahkan Hasil, 3.423 ATS Kembali Sekolah, Sisanya Ditarget Tahun Ini

SAMPAIKAN CAPAIAN: Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat dan Kursus Werdiningsih menyampaikan capaian penanganan ATS Kabupaten Banyumas, saat rapat Capaian Penganganan ATS di Semarang beberapa waktu lalu-Aam Juni Restino-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS  - Penanganan anak tidak sekolah   (ATS) di Kabupaten Banyumas, sudah mulai membuahkan hasil positif. 

Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas mencatat, tahun 2021-2022 sebanyak 3.423 anak tidak sekolah sudah kembali bersekolah. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono melalui Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat dan Kursus Werdiningsih. 

"Kemarin Kabupaten Banyumas bersama Kabupaten Magelang, Purbalingga, Rembang, Jepara, dan Pemalang mengikuti rapat di Semarang mengenai capaian kinerja replikasi penanganan ATS di Jawa Tengah, dan Kabupaten Banyumas jadi yang terbanyak dalam pengembalian ATS kembali ke sekolah," kata dia. 

BACA JUGA:Tahun Ini 2.500 ATS di Banyumas Bisa Kembali Bersekolah

Werdiningsih menuturkan, dari jumlah tersebut ATS kembali mengenyam pendidikan dengan memanfaatkan adanya PKBM dan juga SKB. 

"Berdasarkan Dapodik masih ada 5.915 ATS yang belum kembali ke sekolah. Sisa tersebut kita akan kejar di tahun ini dan tahun depan," pungkasnya. (aam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: