Pendapatan Desa dari Parkir Puskesmas Ajibarang I Minim

Pendapatan Desa dari Parkir Puskesmas Ajibarang I Minim

Di Puskesmas Ajibarang I, pengelolaan parkir sepeda motor bekerjasama dengan Desa Ajibarang Wetan.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

AJIBARANG, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengelolaan parkir sepeda motor di Puskesmas Ajibarang I, yang dikelola oleh Desa Ajibarang Wetan masih minim.

Belum berpengaruh signifikan terhadap pendapatan asli desa.

Sekretaris Desa Ajibarang Wetan, Tri Ambarwati membenarkan, bahwa pengelolaan parkir sepeda motor di Puskesmas Ajibarang I bekerjasama dengan Desa Ajibarang Wetan.

BACA JUGA:Catat! Ini Sanksi Jika Tempat Hiburan Malam Nekat Buka Ramadan

Loket dan pintu parkir semua termasuk petugas disiapkan oleh Desa Ajibarang Wetan.

"Namun untuk pendapatan desa dari pengeloaan parkir sepeda motor di Puskesmas Ajibarang I masih minim, kurang sebanding dengan biaya pemeliharaan," katanya ketika ditemui Radarmas, Senin (20/3).

Tri menjelaskan, dari hasil pengelolaan parkir Puskesmas Ajibarang I, pihak puskesmas mendapat bagi hasil dengan prosentase yang telah disepakati.

BACA JUGA:H-2 dan H+2 Ramadan, Tempat Hiburan Wajib Tutup Operasional

Dimulainya kerja sama pengelolaan parkir di Puskesmas Ajibarang I dengan pihak desa, baru berjalan kurang lebih dua tahun.

"Intinya desa dituntut untuk meningkatkan pendapatan asli desa. Salah satunya melalui kerja sama pemgelolaan parkir," terangnya.

Adapun untuk pengelolaan parkir selain bekerjasama dengan Puskesmas Ajibarang I, Desa Ajibarang Wetan juga bekerjasama dengan RSUD Ajibarang. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: