Tol Bandung - Cilacap Akan Mulai dibangun Tahun 2025

Tol Bandung - Cilacap Akan Mulai dibangun Tahun 2025

Kepala Bappeda Cilacap, Sujito saat ditemui Radarmas, Senin 13 Maret 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pembangunan tol Bandung - CILACAP diperkirakan akan mulai dilaksanakan pada tahun 2025, kabar tersebut diperoleh setelah Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten CILACAP diundang untuk mengadiri rapat oleh Pemprov Jawa Tengah.

Kepala Bappeda Sujito mengatakan pihaknya mendapat undangan dari Pemprov untuk pembahasan tindak lanjut tol Bandung - Cilacap.

"Awalanya exit tol akan ada di Pangandaran Jawa Barat, tapi setelah kita usulkan exit tol nya akan ada Patimuan, jadi usalan kita diakomodir oleh Pemprov, sedangkan pembangunannya akan dimulai tahun 2025," Katanya, Senin 13 Maret 2023.

Sujito menyebutkan, ada beberapa wilayah terdampak pembangunan jalan tol Bandung - Cilacap yaitu Kecamatan Patimuan, Kedungreja, Gandrungmangu, Bantarsari, Kawunganten, dan Jeruklegi.

"Harapannya meningkatkan perekonomian khusus nya di wilayah barat, nanti masyarakat Patimuan dan sekitarnya dapat memanfaatkan momen itu," lanjutnya.

Selain itu, rencananya di wilayah Desa Sumingkir Kecamatan Jeruklegi Cilacap juga akan dibuat persimpangan tol, sebagai titik pertemuan tol dari Bandung, Yogyakarta dan Pejagan.

"Untuk tol Pejagan - Cilacap, sampai saat ini belum ada pembahasan trase, yang sudah ada Bandung - Cilacap dan Cilacap - Yogyakarta, tapi untuk rencana pertigaan nya ada di wilayah Jeruklegi di Sumingkir," pungkas Sujito.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: