20 Front Office Hotel di Cilacap Lolos Sertifikasi

20 Front Office Hotel di Cilacap Lolos Sertifikasi

Salah satu hotel berbintang di Kabupaten Cilacap -DOK.RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 20 front office atau receptionist yang berasal dari tujuh hotel berbintang di Kabupaten Cilacap, dinyatakan berkompetensi di bidangnya. 

Kepala Disporapar Cilacap, Paiman mengatakan, mereka telah diuji kompetensinya oleh Tim Asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), dan dinyatakan berkompeten.

Menurutnya, jumlah front office di hotel Cilacap cukup banyak. Namun pihaknya melakukan sertifikasi tersebut secara bertahap. 

"Sertifikasi ini adalah bentuk pengakuan bahwa mereka sudah melalui tahap demi tahap dalam uji kompetensi dan sudah diakui secara profesional. Kali ini tujuh hotel dulu, kita akan lakukan secara bertahap," kata dia, Jumat 10 Maret 2023.

Dikatakan Paiman, pihaknya juga akan mengadakan sertifikasi bagi barista, waiters maupun koki yang bekerja di hotel maupun restoran di Kabupaten Cilacap. 

"Sertifikasi tenaga kerja cukup penting bagi hotel dalam meningkatkan pelayanannya. Dan karyawan hotel harus ada peningkatan skill sesuai bidangnya masing-masing," kata dia. (ray)

Sumber: