Selama Tahun 2022, Hanya Ada 4 Kejadian Laka Air di Purbalingga, Ini Penjelasan BPBD

Selama Tahun 2022, Hanya Ada 4 Kejadian Laka Air di Purbalingga, Ini Penjelasan BPBD

Evakuasi : Petugas SAR dan BPBD Purbalingga saat mengevakuasi korban kecelakaan air, awal tahun 2023 lalu.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID- Langkah Polda Jawa Tengah dan Polres PURBALINGGA menerapkan Ikan Selayar disambut baik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PURBALINGGA. Kepala Pelaksana BPBD PURBALINGGA Priyo Satmoko mengatakan, selama tahun 2022 hanya ada 4 kecelakaan air (laka air).

Sebanyak 3 orang hanyut/tenggelam, dua meninggal dan satu selamat. Sedangkan 1 orang lainnya tercebur sumur selamat. 

"Kami dari BPBD mengapresiasi program Ikan Selayar yang digagas Polda Jateng. Meski di wilayah Kabupaten Purbalingga tidak ada laut, namun terdapat sejumlah sungai dan wisata air yang berpotensi terjadi kecelakaan air," tuturnya, Rabu 8 Maret 2023 usai menghadiri acara Imam Selayar.

BACA JUGA: Cegah Kecelakaan Air, Polres Purbalingga Bagikan Rompi Pelampung

"Prinsipnya, BPBD membantu jika dibutuhkan. Personel BPBD Purbalingga siap 24 jam. Namun demikian kita berharap tidak terjadi kecelakaan air di wilayah Kabupaten Purbalingga," katanya.

Dalam kegiatan dilaksanakan pembagian life jaket atau jaket pelampung bagi petugas keamanan air objek wisata air di Kabupaten Purbalingga. Selain itu, diserahkan bantuan sosial bagi sejumlah masyarakat di sekitar objek wisata air. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: