Cegah Kecelakaan Air, Polres Purbalingga Bagikan Rompi Pelampung

Cegah Kecelakaan Air, Polres Purbalingga Bagikan Rompi Pelampung

Simbolis : Pembagian jaket pelampung untuk para lifeguard di obyek wisata air, Rabu 8 Maret 2023.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Kecelakaan air atau laka air di obyek sungai, laut, danau dan perairan lainnya, menjadi keprihatinan Polres PURBALINGGA. Karenanya, sesuai program Polda Jawa Tengah, Polres PURBALINGGA melaksanakan program Ikut Andil Keselamatan Berlayar (Ikan Selayar).

Penyerahan bantuan program Ikan Selayar itu digelar secara simbolis  di komplek Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong), Rabu 8 Maret 2023. Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, dari data Polda Jateng pada tahun 2022, terdapat 186 kejadian laka air dengan korban meninggal sebanyak 131 orang. Korban tersebut diantaranya disebabkan karena tenggelam, hanyut, jatuh di laut atau perairan.

Karenanya, untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya laka air di objek wisata laut, danau dan perairan lainnya maka dilaksanakan program Ikan Selayar. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh polres jajaran Polda Jawa Tengah.

"Hari ini dibagikan life jaket di sejumlah objek wisata air untuk para penjaga kolam (lifeguard). Harapannya sebagai upaya menekan angka kecelakaan di wilayah perairan. Serta, memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keselamatan di perairan," tuturnya.

Ia berharap kerja sama dan peran aktif seluruh pihak untuk senantiasa peduli dan menjadi pelopor keselamatan di wisata perairan. Terjaminnya keselamatan aktivitas wisata perairan dapat memberikan pandangan positif bagi wisatawan," katanya. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: