Daftar UIN SAIZU Purwokerto Lewat SPAN-PTKIN 2023 Masih ada Waktu, Yuk Cek Jadwalnya

Daftar UIN SAIZU Purwokerto Lewat SPAN-PTKIN 2023 Masih ada Waktu, Yuk Cek Jadwalnya

UNI SAIZU --

PURWOKERTO - Jadi, untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi masuk UIN Saizu tahun 2023, ada tiga jalur seleksi yang bisa diikuti, yakni SPAN-PTKIN, UM PTKIN, dan Seleksi Mandiri. 

Setiap jalur memiliki jadwal pendaftaran, seleksi, pengumuman hasil, registrasi mahasiswa baru, dan pembayaran UKT yang berbeda-beda.

Jalur SPAN-PTKIN dilakukan berdasarkan prestasi akademik dan calon peserta bisa mendaftar setelah melakukan pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

Sementara itu, jalur UM-PTKIN dilakukan melalui tes yang dilaksanakan di PTKIN-PTKIN pilihan peserta dan calon peserta harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp200.000.

Selain itu,ada pula jalur Seleksi Mandiri UIN Saizu 2023 yang dilakukan melalui seleksi pakai ujian CBT (Computer Based Test) dan prestasi non-akademik. 

Ada empat gelombang seleksi Ujian Masuk Mandiri UIN SAIZU 2023 yang diadakan dengan jadwal yang berbeda-beda. 

Setiap gelombang memiliki jadwal pendaftaran, seleksi, pengumuman hasil, registrasi mahasiswa baru, dan pembayaran UKT yang berbeda.

Ketua panitia pendaftaran mahasiswa baru UIN SAIZU Purwokerto Prof Fauzi mengatakan, dengan mengetahui jadwal pendaftaran dan seleksi setiap jalur, calon mahasiswa bisa mempersiapkan diri sejak dini dan memiliki lebih banyak waktu untuk belajar dan meningkatkan kemampuan mereka agar bisa diterima di UIN Saizu.

Jadwal SPAN-PTKIN 2023

Jadwal SPAN-PTKIN 2023, yang merupakan seleksi nasional untuk masuk perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) berdasarkan prestasi akademik. Calon peserta dapat mendaftar setelah mengisi dan memverifikasi data mereka di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Jadwal SPAN-PTKIN 2023 terdiri dari beberapa tahapan, yaitu pengisian PDSS oleh sekolah dan siswa pada periode 20 Januari hingga 13 Februari 2023. Setelah itu, PDSS akan diverifikasi oleh panitia seleksi pada periode yang sama.

Siswa yang memenuhi syarat dapat mendaftar sebagai peserta SPAN-PTKIN mulai dari tanggal 20 Februari hingga 10 Maret 2023. 

Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 3 April 2023, dan registrasi mahasiswa baru di PTKIN yang berhasil lolos akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 13 April 2023.

Terakhir, peserta yang diterima harus membayar uang kuliah tunggal (UKT) pada periode 24 April hingga 2 Mei 2023 di UIN Saizu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: