Curi Uang di Kotak Amal Musala, Warga Kertanegara Diserahkan ke Polisi

Curi Uang di Kotak Amal Musala, Warga Kertanegara Diserahkan ke Polisi

OLAH TKP : Polisi tengah melakukan olah TKP di Musala An Nur.-POLSEK KARANGMONCOL UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Anak di bawah umur berusia 17 tahun berinisial AA, warga Kecamatan Kertanegara, Kabupaten PURBALINGGA, tertangkap tangan warga.

Dia tertangkap saat tengah mencuri uang kotak amal di Musala An Nur di Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Senin, 6 Maret 2023.

Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin mengatakan,  pelaku membongkar kotak amal di Musala tersebut. Kemudian membawa uang tunai sejumlah Rp 2.571.500.

Dijelaskan, tertangkapnya pelaku berawal ketika saksi Murwati (52), yang berada di samping rumah melihat pelaku masuk ke dalam musala. 

Kemudian tak lama kemudian pelaku keluar dari dalan musala dalam keadaan tergesa-gesa. 

"Karena hal tersebut dia kemudian masuk ke dalam musala dan mendapati kotak amal dalam keadaan terbuka. Kemudian mengecek uang yg berada di  dalam kotak amal tersebut sudah tidak ada," jelasnya.

Kemudian dia keluar musala dan berteriak "maling-maling". Karena teriakan tersebut warga sekitar musala berdatangan dan mengejar pelaku yang berusaha kabur.

"Namun pada saat pelaku lari dikejar oleh warga dan tertangkap, pelaku saat ditanya sempat mengatakan tidak mengambil. Namun setelah baju pelaku digeledah oleh warga di dalam baju pelaku ditemukan sejumlah uang," lanjutnya.

Ketika pelaku ditanya darimana uang tersebut pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil uang kotak amal di musala An Nur. 

"Kemudian korban melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Karangmoncol untuk penanganan hukum lebih lanjut," imbuhnya.

Setelah mendapatkan laporan tentang adanya kejadian pencurian tersebut kemudian Unit Reskrim Polsek Karangmoncol yang di pimpin Kapolsek Karangmoncol mendatangi TKP.

Kemudian pelaku diamankan berikut barang bukti yang ada untuk dibawa ke Polsek Karangmomcol guna proses lebih lanjut. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: