Sugeng Suparwoto Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Cilacap, Tekankan Penyelesaian Ketimpangan Ekonomi

Sugeng Suparwoto Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Cilacap, Tekankan Penyelesaian Ketimpangan Ekonomi

Sugeng Suparwoto saat melaksanakan sosialisasi empat pilar di Aula Balai Desa Adiraja Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap--

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID- Sugeng Suparwoto Anggota MPR RI sekaligus Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Nasdem menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Aula Balai Desa Adiraja Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Sabtu (4/3). 

Pada kegiatan itu, Sugeng menjelaskan, kemampuan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dalam menjadi kekuatan pemersatu bangsa. 

"Indonesia mampu bertahan dengan adanya empat pilar kekuatan pemersatu bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," katanya. 

Dan itu lebih baik, jika dibandingkan dengan hubungan Negara Bangsa ataupun Negara-Negara Demokrasi yang ada di luar sana. 

"Seperti perang Rusia dan Ukraina yang masih berlanjut, dan ketegangan antara Amerika dan China," tambah Sugeng. 

Sugeng juga menuturkan, adanya 4 pilar ini harus disyukuri semua warga negara dan nilai-nilainya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain membahas 4 pilar yang menjadi perekat Negara Bangsa Indonesia, Ketua Komisi VII DPR RI itu juga menekankan, pentingnya isu keadilan sosial dalam penyelesaian ketimpangan ekonomi. 

"Untuk itu dengan kiprah saya sebagai Ketua Komisi VII saya akan membantu nelayan dan petani di Cilacap, begitu juga di Banyumas dengan bantuan-bantuan rill," jelasnya. 

BACA JUGA:Demplot Sorgum Panen, Menarik Minat Petani Memnanam Sorgum

Apalagi saat ini menurutnya, berbagai bantuan seperti mesin gratis, sumur bor, pompa air dan converter kit telah didistribusikan olehnya untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Dapilnya yaitu Banyumas dan Cilacap ini. 

"Isu keadilan sosial ini yang mengganggu stabilitas Nasional, yatu ketika kemiskinan masih tinggi dan pendapatan petani itu masih rendah sehingga akan menimbulkan ketidak percayaan publik terhadap lembaga politik, dan dengan bantuan ril ini, saya pikir akan membantu petani," sambungnya. 

Dalam kegiatan itu juga para peserta sosialisasi 4 pilar nampak sangat antusias dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Sugeng Suparwoto. 

Dan dalam sesi tanya jawab Sugeng Suparwoto juga menegaskan, jika juga akan terus memperbanyak bantuan-bantuan ril kepada warga setempat. (win/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: