Besok Pagi Jembatan Kali Pelus Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Roda Empat

Besok Pagi Jembatan Kali Pelus Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Roda Empat

Proses penguatan pondasi jembatan Sungai Pelus, Purwokerto dengan pembuatan bronjong (2/3/2023). Mulai Sabtu (5/3/2023) jembatan tersebut akan dibuka bagi kendaraan roda empat. (FOTO : Dimas Prabowo/Radar Banyumas)-Dimas Prabowo-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Mulai Sabtu, (4/3) pagi pukul 05.00 Jembatan Kali Pelus Arcawinangun, sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas Kresnawan Wahyu Kristoyo mengatakan sejak Sabtu pagi jembatan Kali Pelus sudah bisa dilalui kendaraan, namun masih ada bobot maksimum yang bisa melintas.

"Besok pagi kita buka untuk kendaraan roda empat, menindaklanjuti statment pak bupati yang menyampaikan Minggu ini bisa dibuka," kata dia. 

Kresnawan menuturkan, kebijakan tersebut dengan mendasari hasil Rekomendasi Hasil Kajian Teknis Kelayakan Jembatan Kali Pelus  yang diterbitkan oleh Tim Ahli Teknik Sipil Unsoed.

BACA JUGA:Beras Masih Langka Dipasaran, OP Beras Dilaksanakan Sampai Stok Terpenuhi

"Intinya berdasarkan hasil pengamatan, uji beban, analisis kapasitas jembatan, dan peraturan yang berlaku, jembatan dapat dinyatakan sebagai jembatan kelas III dan dapat dilalui beban maksimum sebesar 8 ton," ujarnya. 

Penanganan jembatan hingga saat ini sudah mencapai sekitar 90 persen. Pihaknya berupaya dalam pekan depan penanganan di Kali Pelus bisa selesai. 

"Sisa pekerjaan secara paralel akan diselesaikan secepatnya," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: