Angin Puting Beliung Terjang Desa Binangun Kecamatan Bantarsari, 146 Rumah Rusak

Angin Puting Beliung Terjang Desa Binangun Kecamatan Bantarsari, 146 Rumah Rusak

Salah satu kondisi rumah tampak bagian atap terkelupas terbawa angin, Rabu 01 Februari 2023.-HARI WINARNO UNTUK RADARMAS-

CILACAP - Bencana angin puting beliung terjang desa Binangun Kecamatan Bantarsari pada Rabu 01 Maret 2023 sekitar pukul 17.00 sore. 

Akibat peristiwa tersebut dilaporkan 146 Rumah dari 2 Dusun yaitu Cigebret dan Sidamulya Desa Binangun mengalami kerusakan pada bagian atap.

"Yang dominan di Dusun Sidamulya sebanyak 160 rumah, sedangkan pada Dusun Cigebret sebanyak 6 rumah," kata Camat Bantarsari Hari Winarno ketika dihubungi Radarmas, Kamis 02 Maret 2023.

Dari 146 rumah terdampak tersebut, 78 mengalami rusak ringan sedangkan 68 rumah rusak berat.

"68 rumah rata-rata atap tersapu angin, sedangkan 2 rumah tertimpa pohon, ini menjadi bencana angin puting beliung terbesar selama saya disini,"  lanjut Hari.

Hingga saat ini, Pihak Forkompimcam masih dalam proses pendataan secara rinci mengenai kerugian, selain itu sudah dilakukan peninjauan ke lapangan.

"Saat ini kita bersama masyarakat sedang kerja bakti pembersihan serta penanganan yang sifatnya urgent, yang utama adalah kebutuhan logistik bagi warga yang kerja bhakti," pungkas Hari.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: