Dampak Bencana Angin dan Hujan Meluas, Ini Keterangan BPBD Purbalingga

Dampak Bencana Angin dan Hujan Meluas, Ini Keterangan BPBD Purbalingga

Tim gabungan sedang mengatasi pohon tumbang yang menimpa rumah di Desa Kutawis Kecamatan Bukateja, Selasa 28 Februari 2023 petang.-BANSER TANGGAP BENCANA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dampak hujan deras disertai angin kencang meluas. Tak hanya menimpa warga di Bukateja, PURBALINGGA, namun juga menimpa Kecamatan Kutasari, Kaligondang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga Priyo Satmoko menjelaskan, semua rumah rusak ringan. Sore tadi Tim BPBD, TNI dan Polri, Relawan, PMI, dan unsur lain sudah membantu perbaikan ringan rumah terdampak. 

"Sesuai kondisi cuaca ekstrem ini, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, baik yang ada di dalam rumah maupun yang sedang perjalanan," katanya, Selasa 28 Februari 2023.

"Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa namun hal ini dapat mengganggu kenyamanan warga dan pengguna jalan saat bencana menimpa. Semua harus waspada," tambahnya.

Hasil pemantauan sementara, dampak bencana sudah bisa ditangani langsung. Karena semua unsur bersinergi. Kerugian total masih dalam proses asesmen.

"Karena tiap sore berpotensi hujan deras dan angin, makan bagi pengguna kendaraan terutama roda 2 diimbau untuk menepi lebih dulu. Usai hujan reda, diperilakan melanjutkan perjalanan," ujarnya. (amr)

 

Caption Foto Banser Tanggap Bencana Kutawis, Kecamatan Bukateja untuk Radarmas.

 

Penanganan : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: