Panen Raya Diperkirakan Pertengahan Maret, Keberlanjutan OP Beras Tunggu Hasil Rapat Lanjutan

Panen Raya Diperkirakan Pertengahan Maret, Keberlanjutan OP Beras Tunggu Hasil Rapat Lanjutan

Ilustrasi operasi pasar beras -ADITYA/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID-  Sejak dilaksanakan akhir bulan Januari, Operasi Pasar untuk komoditas beras di Pasar Manis, Pasar Wage dan Pasar Sokaraja berakhir Selasa (28/2) hari ini. 

Dan untuk menutupi stok beras yang saat ini masih langka dipasaran seperti IR, Raja Lele, dan Pandang Wangi. Keberlanjutan OP beras masih menunggu hasil rapat lanjutan Kamis (2/3) besok. 

Apalagi diperkirakan panen raya di Banyumas sendiri akan dimulai pada pertengahan Maret nanti. 

"Panen raya itu diperkirakan pertengahan Maret," kata Gatot Eprie, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas. 

BACA JUGA:Hujan Disertai Angin Kencang Berpotensi di Cilacap

Dan untuk menutupi stok kebutuhan beras, dari OP beras yang dijadwalkan hari ini berakhir, kelanjutan OP beras akan dibahas pada Kamis (2/3) nanti. 

Sementara untuk OP beras yang sudah berjalan, menurutnya, selain dilaksanakan di Pasar Manis, Pasar Wage, dan Pasar Sokaraja. 

Juga telah dilaksanakan di enam di Kecamatan. 

"Kalau di Kecamatan kita sudah berhenti 2 minggu yang lalu, di Banyumas Barat itu kita laksanakan di Pekuncen, Lumbir, Gumelar. Banyumas Timur di Sumpiuh, Tambak, Somagede, tapi sudah berhenti dan itu hanya berjalan 2 kali," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: