Tanah Bergerak di Desa Padangjaya Majenang Semakin Meluas

Tanah Bergerak di Desa Padangjaya Majenang Semakin Meluas

Tim BPBD melakukan pemantauan di lokasi rumah tanah bergerak, Minggu lalu.-BPBD CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tanah bergerak di Dusun Jatiluhur Desa Padangjaya Kecamatan Majenang semakin menghawatirkan. Pasalnya Tanah bergerak tersebut kini merambat ke Dusun Jatimulya. 

Diketahui, tanah bergerak yang disebabkan hujan intensitas tinggi ini, terjadi pada 9 Februari 2023 lalu. 

Terdapat sembilan rumah warga yang terdampak tanah bergerak, dengan kerusakan dinding retak dan lantai rumah amblas. Dan jalan desa yang berkonstruksi cor beton mengalami amblas sedalam 10 sentimeter. 

BACA JUGA:Kalah 0-1, PSCS U -13 Gagal Maju ke Babak 8 Besar

Sedangkan di tahun 2017 lalu, juga pernah terjadi kejadian serupa. Dan membuat 25 kepala keluarga (KK) RT 02 RW 05 Dusun Jatiluhur direlokasi.

Kepala Dusun Jatiluhur Desa Padangjaya, Tarsono mengatakan, tanah bergerak semakin parah karena hujan deras yang terjadi belakangan ini. 

"Sekarang tidak hanya di Jatiluhur tapi juga di Jatimulya. Ada tiga rumah warga yang terdampak, kemudian mushola dan gedung PAUD di dusun itu juga mulai ada retakan," kata dia, Selasa 21 Februari 2023. 

BACA JUGA:Begini Kronologi Kebakaran Rumah di Pliken Kembaran, Dipicu dari Anak Mainan Korek Api di Kamar Tidur

Dikatakan Tarsono, retakan dikhawatirkan semakin parah jika hujan deras masih terjadi. Apalagi, wilayahnya merupakan daerah rawan bencana tanah bergerak. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: