Satlantas Polres Purbalingga Catat 14 Kecelakaan Selama Operasi Keselamatan

Satlantas Polres Purbalingga Catat 14 Kecelakaan Selama Operasi Keselamatan

Kecelakaan lalu lintas tunggal bis pariwisata yang mengakut rombongan wisata Yayasan RA Mamba'ul Huda, saat Operasi Keselamatan.-SATLANTAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Satlantas Polres PURBALINGGA mencatat terjadi 14 kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten PURBALINGGA, selama Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, di Kabupaten PURBALINGGA

Operasi dilaksanakan mulai dari tanggal 7 Februari 2023 hingga 20 Februari 2023 lalu.

"Sebanyak 17 kejadian kecelakaan terjadi selama Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, di Kabupaten Purbalingga, yang berakhir 20 Februari 2023 lau," kata Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novirila Safitry, kepada Radarmas, Selasa, 21 Februari 2023.

BACA JUGA:Tidak Ada Aturan Koperasi di Bank Ucek-Ucek

Dia menjelaskan, tidak ada korban meninggal dunia, selama Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023. Selain itu, juga tak ditemukan kecelakaan dengan korban luka berat.

"Hanya ada 17 korban kecelakaan lalu lintas dengan luka ringan," lanjutnya.

Total kecelakaan yang terjadi tersebut, menimbulkan kerugian material, yakni, sebanyak Rp 12,5 juta.

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, Polisi Temukan 6.815 Pelanggar

Berdasarkan data yang dihimpun, kecelakaan yang menonjol terjadi di Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja. 

Yakni Bus Pariwisata dengan Nomor Polisi AD 1501 EH mengalami rem blong saat melintas di jalan raya Purbalingga-Pemalang, kabupaten Purbalingga, Rabu, 15 Februari 2023.

Beruntung sopir bus segera masuk ke jalur penyelamat yang ada di Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja. Sehingga dalam insiden tersebut tak ada korban jiwa dalam bus yang membawa rombongan wisata Yayasan RA Mamba'ul Huda. 

BACA JUGA:Material Longsor di Desa Sirau Mulai Dibersihkan

Diberitakan sebelumnya, Satlantas Polres Purbalingga menindak sebanyak enam ribu lebih kendaraan melanggar, dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, di Kabupaten Purbalingga. Operasi dilaksanakan mulai dari tanggal 7 Februari 2023 hingga 20 Februari 2023 lalu.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novirila Safitry mengatakan, data pelanggaran lalu lintas selama Ops Keselamatan Candi 2023 Polres Purbalingga, sebanyak 6.815 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: