16 WBP Lapas High Risk Batu Belum Memiliki NIK

16 WBP Lapas High Risk Batu Belum Memiliki NIK

Proses pembacaan retina bagi WBP untuk mengetahui NIK yang bersangkutan, Kamis 16 Februari 2023.-HUMAS LAPAS BATU UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) High Risk  Batu Nusakambangan saat ini memiliki 67 Warga Binaan Permasyarakatan ( WBP), dari jumlah itu 16 diantaranya belum memiliki Nomor Identitas Kependudukan (NIK).

Data tersebut diperoleh setelah dilakukan pendataan ulang serta pemadanan data antara Lapas Batu dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Cilacap.

"Minggu lalu kita adakan pendataan ulang, dari Lapas Batu didapati 16 WBP belum memiliki NIK," kata Kalapas Batu Mardi Santoso ketika dihubungi Radarmas, Senin 20 Februari 2023.

BACA JUGA:Punya Keluhan Layanan ke Pemkab Cilacap? Adukan ke laporbup.cilacapkab.go.id

Pendatan tersebut, menurut Mardi merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan Pemilu 2024 sekaligus pembekalan bagi mereka jika sudah kembali ke masyarakat.

"Saat ini sudah masuk kedalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024, kita upayakan seluruh WBP kita memiliki NIK," lanjut Mardi.

Selain itu, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Dirjen Kemenhumkam untuk pendataan NIK bagi seluruh WBP, sehingga kedepan para WBP dibawah Dirjen Kemenhunkam terdata sebagai warga masyarakat.

BACA JUGA:Begini Kronologi Kebakaran Rumah di Susukan Wangon, Pemilik Alami Kerugian Sebesar Rp50 Juta

"Kita sudah bersurat ke Disdukcapil mengenai para WBP yang belum memiliki NIK, mungkin bulan Maret akan segera dilakukan perekaman kembali," pungkas Mardi.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: