Geger, Bayi Perempuan Ditemukan di Rumah Kosong

Geger, Bayi Perempuan Ditemukan di Rumah Kosong

Bayi perempuan dalam gendongan salah satu warga ketika dibawa ke Puskesmas untuk perawatan, Kamis 16 Februari 2023.-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga desa Cilongkrang Kecamatan Wanareja Kabupaten CILACAP di kejutkan dengan penemuan bayi perempuan dalam keadaan menangis dalam rumah kosong.

Bayi perempuan itu ditemukan oleh Umi Waidah (26) pada hari Kamis 16 Februari 2023 sekitar pukul 12.30. Saat itu dia sedang di dalam rumah mendengar suara tangisan bayi. 

"Bayi perempuan itu tergeletak di tanah tanpa sehelai kain. Selanjutnya temuan itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan di teruskan ke pihak kepolisian." Ungkap Kasi Humas Polresta Cilacap Itu Gatot Tri Hartanto melalui keterangan tertulisnya, Jumat 17 Februari 2023.

BACA JUGA:Oleng, Bus Vs Truk Tangki Adu Banteng di Jalan Raya Wangon

Kemudian bayi dengan jenis kelamin perempuan itu kemudian dibawa ke Puskesmas, selanjutnya akan di serahkan ke dinas Sosial Kabupaten Cilacap untuk penanganan lebih lanjut. 

Dari hasil pemeriksaan sementara, bayi perempuan itu panjangnya 53 sentimeter, berat 4,1 kg. Bayi ini diperkirakan lahir kurang dari 24 jam saat ditemukan.

"Bayi dalam keadaan selamat. Saat ini dirawat di Puskesmas wanareja 2,  diperkirakan lahir kurang dari 24 jam saat ditemukan," lanjutnya.

BACA JUGA:Terima Petugas Pantarlih, Bupati Curhat Sempat Tak Masuk Daftar Pemilh Saat Masih Jadi Wakil Bupati

Gatot menduga bayi malang ini sengaja ditinggalkan orang tuanya. Polisi dan pemerintah desa kini masih mencari tahu keberadaan orang tua bayi tersebut.

"Kita bersama perangkat desa setempat serta beberapa desa tetangga melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan orang tua bayi tersebut," tutup Gatot.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: