PKL Alun-alun dan Depan PFC akan Direlokasi ke PFC Barat

PKL Alun-alun dan Depan PFC akan Direlokasi ke PFC Barat

PFC Barat yang berlokasi di Kelurahan Purbalingga Kidul.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pedagang Kaki Lima (PKL), yang berjualan di sekitar Alun-alun PURBALINGGA dan dapan PURBALINGGA Food Centre (PFC), akan direlokasi di PFC barat.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga Johan Arifin kepada Radarmas, Kamis, 16 Februari 2023.

Dia mengungkapkan, rencananya pihaknya tengah melalukan pendataan PKL yang masih jualan di Alun-alun dan depan PFC. "Yang mau ditempatkan di PFC barat. Jika tidak akan ditertibkan," lanjutnya.

BACA JUGA:Cek Gunung Malang, Bupati Purbalingga Wanti-Wanti Cuaca Tak Pasti

Dia menjelaskan, para PKL tersebut menjadi prioritas pedagang yang menempati PFC barat. Karena, pihaknya saat ini tengah melakukan penataan pedagang di PFC barat.

Dia menambahkan, jika semua PKL di sekitar Alun-alun dan depan PFC sudah masuk ke PFC barat. Maka, pihaknya baru memikirkan pedagang lain. 

"Selanjutnya bila masih ada space. Kamk akan menampung pedagang  sekitar PFC yang sudah mendaftar di Dinperindag," tambahnya. 

BACA JUGA:186 Narapidana Lapas Karang Anyar Jalani Tes VCT dan Sipilis, Ada Apa?

Diberitakan sebelumnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga mulai menata ulang Purbalingga Food Centre (PFC) barat. Penataan dilakukan, karena PFC barat sepi pengunjung.

Hal itu karena kondisi PFC barat tidak seramai PFC timur. Hal itu membuat sejumlah pedagang memilih menutup lapaknya dan berjualan di lokasi lain

BACA JUGA:Begini Kronologi Tabrakan Motor di Simpang 4 Tanjung Purwokerto

Imbasnya PFC barat menjadi sepi aktivitas berdagang. Hal itu, akhirnya ditanggapi Dinperindag dengan melakulan penataan pedagang. Karena Dinperindag akan mengaktifkan lagi PFC barat agar ramai pengunjung. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: