Cek Gunung Malang, Bupati Purbalingga Wanti-Wanti Cuaca Tak Pasti

Cek Gunung Malang, Bupati Purbalingga Wanti-Wanti Cuaca Tak Pasti

Bupati Tiwi menyerahkan tali asih kepada warga terdampak bencana Gunung Malang, Kamis 16 Februari 2023 siang ini.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bupati PURBALINGGA Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM dan rombongan, Kamis 16 Februari 2023 siang ini mendatangi lokasi bencana banjir bandang di Gunung Malang Desa Serang Kecamatan Karangreja. 

Sembari memberikan tali asih dari Pemkab Purbalingga, BAZNAS, PMI, Dinsosdalduk P3A, BPBD Purbalingga, mewanti agar warga mewaspadai anomali cuaca. 

"Kapan saja bisa terjadi anomali cuaca ini. Jadi harus waspada. Karena penghujan masih tinggi dan sewaktu-waktu bisa berpotensi bencana," katanya.

BACA JUGA:186 Narapidana Lapas Karang Anyar Jalani Tes VCT dan Sipilis, Ada Apa?

Meski begitu, bupati lega karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir bandang itu. Bagi pemilik rumah yang mengalami kerusakan, bantuan itu diharapkan bisa menjadi penyemangat membenahi bangunan mereka.

"Kami juga mengapresiasi bantuan dari OPD terkait, relawan, tim SAR dan elemen masyarakat lainnya. Sehingga dampak bencana segera teratasi dan jalan kembali bisa dilalui," tambahnya.

BACA JUGA:2 Pasar Rakyat di Cilacap dapat Alokasi Minyak Goreng MinyakKita 5760 liter.

Data terbaru dari BPBD, total kerugian rumah dan bangunan sebesar Rp 91 juta lebih. Lalu total kerugian lahan pertanian total sebesar Rp 27 juta. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: