Rombongan RA Mamba'ul Huda yang Alami Kecelakaan Akan Berwisata ke Owabong

Rombongan RA Mamba'ul Huda yang Alami Kecelakaan Akan Berwisata ke Owabong

Bus Pariwisata yang masuk ke jalur penyelamat berhasil dievakuasi.-SATLANTAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Rombongan anak sekolah RA Mamba'ul Huda dari Desa Sumingkir, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, yang mengalami kecelakaan di Jalur Penyelamat Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten PURBALINGGA. Tengah perjalanan berwisata ke PURBALINGGA.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga Ipda Arif T mengatakan, rombongan anak sekolah RA /TK Mamba'ul Huda tengah dalam perjalanan dari Desa Sumingkir, dengan tujuan berwisata ke Sanggaluri Park. "Kemudian dilanjutkan ke Owabong Purbalingga," katanya.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan pengemudi Bus Pariwisata tengah dalam kondisi kecepatan sedang. "Bus melaju dari arah utara ke selatan," ujarnya.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Gede Cilacap Terapkan Pembayaran Non Tunai Gunakan Aplikasi QRIS

Diberitakan sebelumnya, Bus Pariwisata dengan Nomor Polisi AD 1501 EH mengalami rem blong saat melintas di jalan raya Purbalingga-Pemalang, kabupaten Purbalingga, Rabu, 15 Februari 2023, sekira pukul 09.00 WIB. 

Beruntung sopir bus segera masuk ke jalur penyelamat yang ada di Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja. Sehingga dalam insiden tersebut tak ada korban jiwa

Bus dikemudikan oleh Catro (43), warga Dukuh Gembol RT 3 RW 13, Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Penumpang berjumlah 49 orang, terdiri dari 23 anak berserta 1 pendamping orang tua, 1 orang Guru, serta 2 orang dari Yayasan RA Mamba'ul Huda. 

BACA JUGA:Rem Blong, Bus Pariwisata Angkut Siswa RA Mamba'ul Huda Masuk ke Jalur Penyelamat Bayeman

Dia menjelaskan, kronologis kejadian, semula Bus Pariwisata tengah perjalanan ke Purbalingga, untuk berwisata. Namun, sesampainya di TKP dengan kondisi jalan tikungan kekiri dan turunan, diduga rem tidak bisa berfungsi atau blong. 

"Kemudian pengemudi  berusaha  menyelamatkan Bus bersama penumpang masuk ke jalur penyelamat Banyeman Karangreja Purbalingga," jelasnya.

Diungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Penumpang juga selamat semuanya, tidak ada yang terluka," ungkapnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: