Angin Kencang, Rumah di Binangun Tertimpa Pohon Besar

Angin Kencang, Rumah di Binangun Tertimpa Pohon Besar

Kondisi rumah di Desa Pasuruan, Binangun, hancur usai tertimpa pohon randu, Selasa 14 Februari 2023-KASI TRANTIB BINANGUN UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten CILACAP akhir-akhir ini, menyebabkan sejumlah bencana. Seperti yang terjadi di Kecamatan Binangun, Selasa 14 Februari 2023. 

Bencana angin kencang mengakibatkan rumah milik Nasih (77) warga Desa Pasuruhan ini, harus ambruk karena tertimpa pohon randu yang cukup besar. 

"Rumah Ibu Nasih ini letaknya di pinggir sawah dan di selatan rumahnya ada pohon randu yang cukup besar. Karena ada angin kencang, pohon randu tersebut roboh dan menimpa rumah Ibu Nasih," kata Pae Malda, Kasi Trantib Kecamatan Binangun.

BACA JUGA:Sepekan Pencarian 1 ABK Compreng GPRJ Nihil, Operasi Resmi ditutup

Untungnya, saat kejadian tersebut, Nasih yang tinggal di rumah sendiri itu, tidak berada di lokasi kejadian. Sehingga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam tersebut.

"Ibu Nasih kebetulan sedang menginap di rumah anaknya, rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian. Karena sebelumnya memang sudah diantisipasi, pohon ini potensi roboh," ujar Pae Malda.

Saat ini, relawan dan masyarakat setempat sedang melaksanakan kerja bakti untuk memotong pohon dan puing-puing rumah yang roboh tersebut. 

BACA JUGA:Percasi Target Mendali Perak Dalam Kejurnas 2023

"Untuk kerugian material sekitar Rp 15 juta.  Saat ini kita membutuhkan bantuan atau donasi material untuk perbaikan rumah. Karena korban sendiri masuk katagori keluarga miskin dan penerima bantuan pemerintah," imbuh Pae Malda. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: