Jaring Bibit Unggul, Popda Cilacap Bakal Digelar

Jaring Bibit Unggul, Popda Cilacap Bakal Digelar

Para siswa melakukan pertandingan bola voli saat Popda Cilacap 2022 lalu --DOK RAYKA/ RADARMAS

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten CILACAP melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bakal kembali menggelar Pekan Olahan Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten CILACAP

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Cilacap, Paimin mengatakan, bakal ada 18 cabang olahraga (cabor) yang akan ditandingkan pada tanggal 7-9 Maret 2023 mendatang. 

"Untuk Popda kali ini bakal ada sekitar seribu pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat di Cilacap yang bakal ikut," katanya, Jumat 10 Februari 2023. 

BACA JUGA:MinyakKita Langka di Pasaran, Pengecer Kebingungan

Dikatakan Paimin, adapun cabor yang bakal ditandingkan diantaranya, futsal, tenis meja, senam ritmik, sepeda, bulutangkis, bola voli, renang, atletik, tenis lapangan, panahan, pencak silat, taekwondo dan lainnya.

Dia mengatakan, Popda Cilacap ini juga menjadi salah satu persiapan menuju Popda Jateng 2023 pada September 2023 mendatang.

Ada tiga cabor unggulan yang dimiliki Cilacap, yakni panahan, tenis meja dan ritmik. 

BACA JUGA:Gubuk Di Bojanegera Dibongkar, Ini Penyebabnya

"Kegiatan ini merupakan momentum untuk menjaring putra putri daerah yang berprestasi di bidang olahraga. Kami harap para siswa juga bisa tampil dengan semangat dan bertanding secara suportif," kata Paimin. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: