Bermain Gobag Sodor Menggunakan Kebaya, Pemain : Ini Mengasyikan, Juga Nostalgia

Bermain Gobag Sodor Menggunakan Kebaya, Pemain : Ini Mengasyikan, Juga Nostalgia

Final lomba Gobak Sodor antar Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Banyumas, berlangsung di lapangan Panahan GOR Satria Purwokerto (10/2/2023). Final Gobak Sodor tersebut di ikuti oleh tujuh tim yang lolos. (Dimas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Pemkab Banyumas menyelenggarakan Gobag Sodor, Jumat (10/2) di GOR Satria Purwokerto. Permainan tradisional yang diikuti Ibu-ibu PKK Kecamatan se Banyumas itu adalah dalam rangka Hari Jadi Banyumas ke 452.  

Salah satu peserta, asal Kecamatan Tambak, Puspita Herina (44) mengatakan, dirinya sudah lama sekali tidak main gobak sodor. Seingatnya, terakhir memainkan permainan ini adalah semasa SD dulu.  

"Saya sangat senang bisa ikut main Gobag Sodor ini. Waktu awal ditawarkan, saya langsung mengajukan diri," kata dia.  

Ia dan rekan timnya pun harus melakukan latihan terlebih dulu. "Latihan ini khususnya untuk mengasah strategi dan kekompakan. Strategi kami, adalah waktu di depan, semua dari pinggir," ujar dia.  

Memang, lanjut dia, salah satu kesulitannya adalah lapangan yang sedikit licin. "Senang sekali bisa bermain ini, bisa bernostalgia masa kecil. Di desa-desa, sudah lama tidak dimainkan. Jarang anak-anak memainkannya, sekarang main hp," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: