Berada di Lahan PT KAI, Sanggar Pramuka 1101 Cilacap Bakal Dipindah

Berada di Lahan PT KAI, Sanggar Pramuka 1101 Cilacap Bakal Dipindah

Awaludin Murri saat memberikan pidato beberapa waktu lalu-HUMAS PEMKAB CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sanggar Pramuka 1101 CILACAP bakal dipindah. Hal ini diungkapkan Ketua Kwarcab 1101 CILACAP, Awaludin Murri, Jumat 10 Februari 2023. 

Dikatakan Awaludin, Sanggar Pramuka yang saat ini berada di Gumilir saat ini, bukan milik Pemerintah Kabupaten Cilacap. Untuk itu, di tahun ini, akan dipindah di Jatipersada, Cilacap Tengah. 

"Sebelumnya milik PT KAI, kami saat ini diminta retribusi tinggi kita tidak mampu. Jadi meski sanggar belum 100 persen selesai kita akan gunakan sanggar itu untuk kegiatan Pramuka kita," kata Awaludin. 

BACA JUGA:Angin Kencang Terjang 2 Desa di Kecamatan Kawunganten, 91 Rumah Porak Poranda

Awaludin mengatakan, Cilacap juga akan menjadi tuan rumah pesta siaga tingkat Barlingmasckeb. Namun sebelumnya, pada tanggal 11 Februari 2023 besok, akan diadakan pesta siaga tingkat Kwarcab Cilacap di Lapangan Jatipersada. 

"Besok kita juga akan mengadakan pesta siaga tingkat Kwarcab, ada 48 kelompok dari 24 Krawan yang akan maju. Untuk yang terbaik ini, akan maju mewakili Cilacap ditingkat Barlingmascakeb," ujar Awaludin.

Menurutnya, untuk lokasi pesta siaga tingkat Barlingmascakeb sendiri berada di alun-alun Cilacap. Lokasi tersebut dinilai strategis lantaran berada dekat dengan destinasi wisata.

BACA JUGA:Sedang Berhenti, Pengendara Motor Meninggal di Tepi Jalan Nasional Kebasen, Begini Kronologinya

"Di alun-alun dekat dengan tempat wisata sekaligus mempromosikan wisata Cilacap nantinya. Sehingga wisata kita semakin hidup," ujar Awaludin. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: