495 Calhaj Belum Punya Paspor Disisir Ulang

495 Calhaj Belum Punya Paspor Disisir Ulang

Seksi PHU KanKemenag Banyumas akan kembali melakukan penyisiran terkait data ratusan calon haji tahun ini yang belum memiliki paspor.-yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dari data perkiraan calon haji Banyumas tahun 1444 H/2023 M, sebanyak 495 jemaah belum punya paspor.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Banyumas, Hendro  mengatakan, data calon haji Banyumas tahun 2023 dari perkiraan jemaah per kecamatan yang sudah mempunyai paspor sebanyak 680 jemaah, dari total calon haji sebanyak 1.175 jemaah.

"Dan yang belum punya paspor 495 jemaah. Ini yang sudah kita verifikasi ," katanya saat rapat koordinasi (rakor) verifikasi data calon jamaah haji tahun 1444 H/2023 pekan ini.

BACA JUGA:Diduga Tersinggung, Pemuda Aniaya Pengendara Motor di Karanglo Cilongok Hingga Tewas

Hendro menjelaskan, ada kemungkinan calon haji yang paspornya expired, atau sudah punya paspor tetapi belum melapor.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemungkin-kemungkinan tersebut, pihaknya akan kembali melakukan penyisiran.

Adapun untuk pembuatan paspor jemaah haji, KanKemenag Banyumas sudah bersurat ke Imigrasi.

BACA JUGA:Mendesain Model Manajemen Destinasi Berkelanjutan yang cocok diterapkan di Kawasan Pariwisata Baturraden

"Menunggu jadwal sesuai dengan kewilayahan Kantor Imigrasi. Insya Allah akan kita laksanakan on the spot di aula kantor," terangnya.

Pertimbangan dipilihnya aula Al-Ikhlas Kantor KanKemenag Banyumas dikarenakan untuk Mall Pelayanan Publik (MPP) Purwokerto lebih untuk layanan kepada masyarakat secara umum. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: