Tambah Permainan Anak Jadi Salah Satu Inovasi di Tempat Wisata

Tambah Permainan Anak Jadi Salah Satu Inovasi di Tempat Wisata

Wahana permainan anak-anak di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP) Purwokerto (2/2/2023). Peremajaan dan penambahan wahana bermain bagi anak-anak di TRAP mampu mendongkrak pemasukan hingga 400 persen. (DImas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Pemkab Banyumas terus melakukan inovasi guna mendongkrak tingkat kunjungan wisata di Banyumas. Salah satunya adalah dengan menambah wahana permainan anak-anak. 

 

Kepala Dinporabudpar Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan penambahan permainan anak tersebut hasilnya bisa menambah kunjungan wisata. 

 

"Misal di Andhang Pangrenan, pada anggaran perubahan kita ajukan wahana permainan anak, itu meski kecil bisa mendongkrak kunjungan sampai 400 persen," kata dia. 

 

Dia katakan, permainan anak-anak yang dimaksud seperti perosotan anak, sepeda mini, dan beberapa lainnya. "Itu memberikan daya tarik tersendiri khusus di Andhang Pangrenan," tuturnya. 

 

Selain itu, dilakukan juga kerjasama dengan Dinas Pendidikan supaya ada kegiatan outdoor untuk TK dan SD di tempat wisata yang dimiliki Pemda. 

 

"Sekarang di Andhang itu, perpisahan sekolah sering disitu," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: