Kapolsek Sumpiuh Sayangkan Berita Hoax Masih Beredar

Kapolsek Sumpiuh Sayangkan Berita Hoax Masih Beredar

Tangkapan layar whatsapp percakapan warga asal Kebumen yang bertanya ke saudaranya tentang kebenaran informasi penculikan di Sumpiuh, Rabu (1/2). -Fijri/Radarmas---

BANYUMAS-Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto menyayangkan hingga hari ini video dan foto hoax tentang penculikan anak yang terjadi di Sumpiuh masih beredar di media sosial.

 

"Video dan foto hoax penculikan masih beredar ke mana-mana," ujar Kapolsek Sumpiuh, Rabu (1/2).

 

Foto dan video yang berisi informasi tidak benar dan dibagikan terus-menerus berpotensi meresahkan masyarakat. Terlebih, isu penculikan anak yang berhembus nyaris terjadi di seluruh wilayah.

 

Di media sosial Instragram Polsek Sumpiuh ada pula warganet yang bertanya. "Apa betul Polsek Sumpiuh mengamankan diduga pelaku penculikan anak".

 

Admin memberikan jawaban bahwa berita penculikan anak yang terjadi di Sumpiuh tidak benar.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolsek mengajak masyarakat untuk saring terlebih dahulu informasi sebelum membagikan. Bukan mempercayai sepenuhnya bahkan ikut menyebarkan berita hoax.

 

Sementara itu, warga asal Kebumen Ria Astuti sampai bertanya ke kakak sepupunya yang berada di Sumpiuh. Dampak masifnya video dan foto penculikan anak di Sumpiuh yang beredar di media sosial.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: