Jadwal Kereta Api Baturraden Ekspress Berubah

Jadwal Kereta Api Baturraden Ekspress Berubah

Ilustrasi Penumpang KA-Penumpang KA menuju kereta tujuan mereka yang berhenti di peron stasiun Kereta Api Purwokerto (28/10/2022).-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Daniel Johannes Hutabarat, Vice President Daerah Operasi 5 Purwokerto mengatakan tingginya animo masyarakat membuat KA Baturraden Ekspress bakal dioperasionalkan penuh satu bulan selama bulan Februari. 

 

"Bahkan guna menambah pelayanan kepada pelanggan KA Baturraden Ekspress, KAI Daop 5 Purwokerto juga merubah jam keberangkatan," kata dia. 

 

Dia menambahkan, KA Baturraden Ekspress yang semula berangkat dari Stasiun Purwokerto pada pukul 19.40 WIB berubah menjadi pada pukul 21.45 WIB. 

 

"Waktu keberangkatan dari Stasiun Purwokerto dirubah tentunya dilakukan dengan beberapa kajian dan permintaan pasar. Ini agar tiba di Stasiun Bandung waktunya sesuai harapan pelanggan," tuturnya. 

 

Selain itu, Daniel menambahkan, untuk optimalisasi okupansi angkutan penumpang Daop 5 Purwokerto juga memanfaatkan idle seat atau diberlakukan tarif khusus pada KA Baturraden Ekspress.

 

Relasi tertentu tersebut, diantaranya untuk perjalanan dari Purwokerto-Kroya dan arah sebaliknya. Pelanggan akan mendapatkan tarif khusus sebesar Rp 35.000 untuk kelas eksekutif dan Rp30.000 untuk kelas bisnis. 

 

"Sedangkan untuk relasi Kroya-Tasikmalaya dan arah sebaliknya untuk tarif khusus sebesar Rp 90.000 kelas eksekutif dan Rp 70.000 untuk kelas bisnis," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: