Okupansi Tinggi, Kereta Api Baturraden Ekspress Bakal Beroperasi Full Bulan Februari

Okupansi Tinggi, Kereta Api Baturraden Ekspress Bakal Beroperasi Full Bulan Februari

Penumpang melihat dari jendela gerbong restorasi saat rangkaian Kereta Api berhenti di Stasiun Purwokerto (22/12/2022). Akibat Banjir dan cuaca buruk yang menerpa Semarang, sejumlah rangakian KA harus memutar melalui jalur selatan. Beberapa perjalanan KA --

PURWOKERTO - Kereta Api (KA) Baturraden Ekspress masih diminati masyarakat, untuk itu KAI Daop 5 Purwokerto menambah waktu operasi KA Baturraden Ekspres.

 

Daniel Johannes Hutabarat, Vice President Daerah Operasi 5 Purwokerto mengatakan, bakal menjalankan KA Baturraden Ekspress setiap hari selama bulan Februari 2023. 

 

"Tujuannya adalah untuk mengakomodir pelanggan KA dengan tujuan Bandung. Hal ini karena melihat animo masyarakat yang cukup tinggi menggunakan layanan KA Baturraden Ekspress," kata dia. 

 

Sejak dioperasikannya kembali KA Baturraden Ekspress pada 21 Desember 2022 lalu, okupansi pelanggan yang menggunakan KA tersebut telah menunjukkan tren yang sangat positif. 

 

Setidaknya hingga masa angkutan Nataru 2022/2023 lalu berakhir pada tanggal 8 Januari 2023, tercatat tingkat okupansi total sebanyak 6.655 penumpang atau 70,24 persen. 

 

"Tingkat okupansi yang melebihi 50 persen tentunya menjadi catatan tersendiri bagi Daop 5, bahwa KA Baturraden Ekspress ini cukup diminati masyarakat," tuturnya. 

 

Hadirnya KA Baturraden diharapkan menjadi layanan berbeda yang diberikan KAI Daop 5 Purwokerto kepada para pelanggan Kereta Api. Pasalnya selama ini, untuk rute tujuan stasiun Bandung, hanya dilayani oleh satu kereta api kelas ekonomi yaitu KA Serayu atau apabila pelanggan ingin menikmati perjalanan menuju Bandung dengan kelas layanan lebih tinggi maka harus menuju Stasiun Kroya terlebih dahulu. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: