Geger 2 Kasus Ketakutan Anak Sampai Menyebar Isu Penculikan di Jatilawang, Bhabinkamtibmas : Tidak Benar

Geger 2 Kasus Ketakutan Anak Sampai Menyebar Isu Penculikan di Jatilawang,  Bhabinkamtibmas : Tidak Benar

Di Kecamatan Jatilawang, ada dua kejadian biasa di Desa Pekuncen yang kemudian menyebar luas menjadi dugaan isu penculikan. Cek Faktanya --

Mala yang kaget karena juga mengetahui informasi penculikan anak yang beredar lalu menganggap jika wanita yang menepuknya dan hendak memberikan permen serta uang itu kepadanya ialah pelaku penculikan anak. 

"Sehingga menganggapnya ini adalah orang yang akan melakukan kegiatan penculikan dan sebagainya. Rasa ketakutannya muncul seperti itu," paparnya. 

Lalu Mala lari ke pemukiman warga dan menceritakan kejadian yang dialaminya kepada ibunya saat sampai dirumah. 

BACA JUGA:Ular Sanca Kembang 4 Meter Masuk Permukiman Warga di Bawang Banjarnegara

"Menceritakan kepada ibunya setelah sampai di rumah dan ibunya menceritakan kepada kakaknya yang ada di Jakarta setelah itu Kakaknya mengadukan kejadian ini ke Polresta Banyumas," jelasnya.

Atas kejadian itu dan dari hasil peninjuan ke TKP di Desa Pekuncen Kecamatan Jatilawang disimpulkan jika hal itu belum dapat dikatakan percobaan penculikan.  Pasalnya, tidak ada tindakan atau upaya yang mengarah ke arah penculikan, dan laporan itupun masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

BACA JUGA:Truk Tronton Terguling di Bayeman Purbalingga, Arus Lalu Lintas Dialihkan

"Jangan langsung disimpulkan bahwa ini peristiwa penculikan karena tidak ada kegiatan ataupun upaya yang mengarah ke situ, belum ini masih dalam ranah penyelidikan," tegasnya. 

Tindaklanjut dari kepolisian, katanya, wanita itu akan dicari untuk dimintai klarifikasi. Polisi kemudian meminta ciri-cirinya.  

"Barangkali ada yang sesuai dengan ciri-ciri yang diberikan, maka kita akan lakukan klarifikasi dan pencarian terhadap pelaku. Nanti apabila sudah ketemu maka kita akan berikan informasi lebih lanjut," tutupnya.

BACA JUGA:Masa Kerja dan Tanggungjawab Pantarlih Pemilu 2024 di Banjarnegara

Mobil Berhenti Tanya Alamat  

Satu kasus lagi yang kemudian menyebar menjadi isu penculikan berawal dari Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang.

Adalah anak bernama Nisa, siswi SD 1 Pekuncen merasa ketakutan saat ada ada pengendara mobil yang berhenti dan menanyakan alamat kepadanya, pada Jumat (27/1) sore. 

Ceritanya pada Jumat 27 Januari 2023, sekira pukul 14.30, Nisa bermain dengan teman-temannya di sekitar rumahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: