Pembobol Truk Ekspedisi Kelompok Ternyata Juga Beraksi di Cilacap

Pembobol Truk Ekspedisi Kelompok Ternyata Juga Beraksi di Cilacap

Dua tersangka yang dihadirkan dalam ungkap kasus pembobolan spesialis truk ekspedisi kelompok Jawa Barat di Mapolres Purbalingga.-DOK. ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Komplotan pelaku pembobolan spesialis truk ekspedisi yang ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polres PURBALINGGA, ternyata terlibat kasus serupa di Kabupaten Cilacap.

Total ada lima tempat kejadian perkara (TKP), yang menjadi lokasi komplotan ini beraksi di Kabupaten Cilacap.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Suyanto kepada Radarmas, saat memdampingi Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan, dalam jumpa pers di Mapolres Purbalingga, Senin, 30 Januari 2023.

BACA JUGA:Spesialis Pembobol Truk Ekspedisi Kelompok Jawa Barat Ditangkap, Satu Orang Berhasil Kabur

"Kelompok ini dari pengakuan tersangka banyak beraksi di Cilacap. Di Purbalingga sementara ini berdasarkan pengakuan tersangka baru beroperasi di satu lokasi, yakni di TKP Jalan Hartono. Namun, kami masih melakukan pengembangan," ungkapnya.

Dijelaskan, dua tersangka yang saat ini ditahan dan menjalani pemeriksaan di Polres Purbalingga. Yakni berinisial C dan DI.

"Satu tersangka masih DPO (daftar pencarian orang, red). Sedangkan, dua tersangka lainnya ada dalam pengembangan kasus lainnya, yang terjadi di kabupaten Cilacap," tambahnya.

BACA JUGA:Bandara JBS Aktif Atau Tidak, Taksi Bandara Tetap Beroperasi

Penangkapan tersangka merupakan kerjasama atara Unit Resmob Satreskrim Polres Purbalingga dan Unit Resmob Satreskrim Polresta Cilacap.

Dia menambahkan, dari tangan tersangka baru sebagian yang berhasil diamankan. Sisa barang bukti lainnya, diungkapkan masih dalam penguasaan tersangka yang masih buron atau DPO.

Dijelaskan, akibat perbuatannya, tersangak dikenakan Pasal 363 KUHP diancam dengan pidana penjara selama-lamanya 7 tahun. 

BACA JUGA:Kerusakan Lebih Luas Dari Perkiraan Awal, Perbaikan Jembatan Sungai Pelus Perlu Waktu Lebih Lama

Diberitakan sebelumnya, Unit Resmob Satreskrim Polres Purbalingga berhasil menangkap tersangka jaringan pembobol truk ekspedisi dari Jawa Barat. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: