Honda

Satlantas dan Dinhub Banyumas Tegaskan Jembatan Kalipelus Masih Ditutup Total

Satlantas dan Dinhub Banyumas Tegaskan Jembatan Kalipelus Masih Ditutup Total

Pengendara roda dua saat melewati jembatan kalipelus yang statusnya masih di tutup total, Rabu (25/1). Foto Masduqisihid--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Terkait sejumlah pengendara roda dua yang mulai melalui Jembatan Kalipelus yang statusnya masih ditutup total, Rabu (25/1) pagi.

Satlantas Polresta Banyumas dan Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas menegaskan, jika sampai adanya kajian lanjutan jembatan itu masih ditutup total. 

"Terkait jembatan Kalipelus Arcawinangun, sampai saat ini DPU Banyumas masih melakukan kajian penilaian teknis kondisi jembatan Kalipelus," ungkap Arif Akhmadi, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas. 

Dan jika penilaian teknis itu sudah selesai, Arif melanjutkan, baru akan diadakan rapat koordinasi untuk menentukan langkah selanjutnya. 

"Apakah akan dibuka secara total untuk semua kendaraan atau terbatas," lanjutnya. 

Adapun sampai rapat koordinasi lanjutan itu dilakukan, sampai saat ini Jembatan Kalipelus masih ditutup total. 

"Oleh karena itu, sampai dengan adanya kesepakatan, Satlantas Polresta Banyumas dan Dinhub Banyumas akan tetap menutup total akses jembatan Kalipelus," paparnya. 

Senada dengan hal itu, Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Bobby Anugrah Rachman menjelaskan, jika setelah dibuka pagi tadi jembatan sudah ditutup kembali. 

"Sudah ditutup kembali, dan untuk pembukaan itu harus ada kesepakatan bersama antara instansi terkait," terangnya. (win)

Sumber: